BUPATI : Ciptakan Generasi Bangsa Yang Berkualitas - KIM SINAR HARAPAN

Breaking

Kamis, 04 Juni 2015

BUPATI : Ciptakan Generasi Bangsa Yang Berkualitas


Gebyar Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) kembali digelar. Dinas Pendidikan  Kabupaten Lumajang menyelenggarakan Gebyar PAUD 2015 se-Kabupaten Lumajang dengan tema “Gerakan PAUD Berkualitas”. Acara Gebyar PAUD 2015 dihadiri oleh Forkopimda Kabupaten Lumajang dan Bunda PAUD Kabupaten Lumajang, Hj. Tutuk As’at.

Acara Gebyar PAUD 2015 yang di buka secara resmi oleh Bupati Lumajang ini melibatkan anak-anak dari sekolah PAUD di wilayah Kabupaten Lumajang. Gebyar PAUD 2015 berlangsung di Alun – alun Lumajang, Kamis (4/6/2015). Acara diawali dengan penyambutan kedatangan Forkopimda Kabupaten Lumajang dan Bunda PAUD dengan lantunan lagu “Selamat Datang” sekitar  3.000 anak PAUD dan 300 guru PAUD serta orang tua menyanyikan lagu tersebut.

Bupati Lumajang, Drs. As’at M.Ag dalam sambutan sangatlah tepat jika gebyar PAUD kali ini mengambil tema “Gerakan PAUD Berkualitas” Karena hanya dengan pendidikan dan penanganan yang berkualitas akan tercipta generasi yang berkualitas pula. Pemerintah dalam hal ini Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan bersama dengan Pemerintah Kabupaten Lumajang terus berupaya memberikan fasilitas terhadap penyelenggarakan PAUD, menargetkan lahirnya SDM yang cerdas, komprehensif sehingga bisa menjawab tantangan jamannya.

Bupati As’at mempunyai gagasan, pengembangan Kabupaten Layak Anak akan mampu dicapai melalui kebijakan program pengembangan anak usia dini. Pemerintah terus berupaya akses layanan PAUD hingga menjangkau semua lapisan masyarakat dengan program “SATU DESA SATU PAUD”, namun mengingat besarnya tantangan yang dihadapi dalam mewujudkan suksesnya program yang dicanangkan pemerintah membutuhkan semua pihak.

Bupati As’at juga mengharapkan, pengelola, guru, pengasuh dan juga para bunda PAUD kecamatan, desa dan lurah yang telah dinobatkan sebagai bunda PAUD agar ikut membantu secara rutin pertumbuhan dan perkembangan anak-anak di desa dan di kelurahan. Caranya dengan melakukan pembinaan melalui PKK di Desa – desa dengan gerakan posyandu serta pembinaan gerakan sayang ibu (GSI).

Acara Gebyar PAUD ini di akhiri dengan persembahan senam sehat ceria oleh 3000 anak PAUD, dan dilanjutkan Forkopimda Kabupaten Lumajang dan Bunda PAUD Kabupaten Lumajang berkeliling meninjau anak-anak PAUD yang sedang melakukan kreativitas menggambar dan mewarnai. (humas-lmj/ An-m)


Sumber : Bagian Humas Setda Kabupaten Lumajang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar. Terima Kasih..

Pages