Himbauan Bupati Jelang Ujian Nasional - KIM SINAR HARAPAN

Breaking

Jumat, 10 April 2015

Himbauan Bupati Jelang Ujian Nasional


Assalamualaikum Wr.Wb
Salam Sejahtera Untuk Kita Semua

Saudara saudara masyarakat Kabupaten Lumajang yang saya hormati. Bupati Lumajang, pada kesempatan ini mengingatkan bahwa Ujian Nasional SMA/ SMALB/ MA, SMK dan Paket C, akan dilaksanakan pada  tanggal 13 sampai 15 April 2015, untuk SMP/ SMPLB/ MTS dan Paket  B/ Wustha dilaksanakan tanggal 4 sampai 7 Mei 2015.  Sedangkan untuk SD/SDLB/MI dan Paket A/ Ula melaksanakan Ujian  Sekolah pada tanggal 18 sampai 20 Mei 2015.

Pada pelaksanakan Ujian Nasional Tahun 2015 ini. “ MARILAH KITA BANGUN BERSAMA UJIAN NASIONAL YANG JUJUR dan BERPRESTASI “, maka saya berharap pelaksanaan Ujian Nasional ini berlangsung dengan semangat kejujuran dari semua pihak.

Perlu kita ketahui bahwa hasil Ujian Nasional pada Tahun ini fungsinya bukan untuk menentukan kelulusan, tetapi akan amat penting sebagai salah  satu pertimbangan untuk pemetaan mutu satuan pendidikan, Dasar masuk  pendidikan lebih tinggi, dan untuk pembinaan dan pemberian bantuan dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan.

Perlu diketahui pula bahwa pemerintah telah menyiapkan paket soal yang berbeda, ini berarti bahwa setiap siswa akan mengerjakan satu pakey soal yang berbeda dengan siswa lainnya.

Pada kesempatan ini, sayan menghimbau Kepada para Orang tua/Wali Murid, agar selalu mengawasi dan memberi semangat kepada putra-putrinya untuk belajar secara maksimal.

Kepada Para Guru dan Kepala Sekolah hendaknya terus berusaha memberikan penguatan dengan materi pembelajaran atau latihan yang mengacu pada standar Kompetensi Lulusan atau SKL. Kepada masyarakat, saya berharap untuk ikut mendukung terselenggaranya Ujian Nasional Tahun 2014/2015, berjalan aman, tertib dan lancar.

Kepada para siswa saya berharap untuk mempersiapkan diri secara fisik dan mental. Belajar yang baik, teratur, tekun, dan tetap menjaga kesehatan. Serta selalu berdoa memohon kepada Allah SWT agar diberikan kekuatan lahir dan batin.

Demikian yang dapat saya sampaikan semoga seluruh siswa di Kabupaten Lumajang bisa mengikuti Ujian Nasional dengan tertib serta memperoleh hasil yang baik, Selamat menempuh Ujian Nasional, semoga Allah SWT mengabulkan keinginan kita. AMIN.

Wassalamualaikum Wr.Wb
BUPATI LUMAJANG




Drs. H. As’at, M.Ag

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar. Terima Kasih..

Pages