Sejarah Berdirinya KIM - KIM SINAR HARAPAN

Breaking

Minggu, 24 Juli 2011

Sejarah Berdirinya KIM

Sejarah Berdirinya KIM SINAR HARAPAN Kecamatan Tekung Kabupaten Lumajang :
KIM SINAR HARAPAN atau Kelompok Informasi Masyarakat yang diberi nama SINAR HARAPAN berdiri pada 25 Juni 2011. Tujuan berdirinya KIM SINAR HARAPAN adalah untuk menjembatani informasi-informasi yang ada hubungannya dengan semakin berkembangnya kecamatan ini perlu adanya lembaga yang dapat membantu untuk menyampaikan informasi kegiatan yang ada kepada masyarakat luas, khususnya masyarakat di Kecamatan Tekung. Mulai dari tingkat partisipasi warganya dalam pelaksanaan pembangunan maupun informasi yang ada hubungannya dengan program - program pembangunan yang ada di Kecamatan Tekung. Baik perkembangan pembangunan infrastruktur, kegiatan sosial dan perkembangan perekonomian masyarakat.
SINAR HARAPAN adalah nama yang diambil untuk kelompok informasi masyarakat ini. Karena Arti kata dari SINAR HARAPAN adalah Memberikan Informasi yang jelas kebenarannya kepada masyarakat. Ini berarti bahwa masyarakat diajak untuk lebih memberdayakan informasi yang ada dimasyarakat agar informasi tersebut dapat bermanfaat bagi kehidupan bermasyarakat. Informasi yang ada disampaikan dengan jujur, sesuai dengan apa yang ada. Sehingga informasi yang tersampaikan kepada masyarakat dapat diterima dengan benar sesuai dengan kenyataan yang ada. Sedangkan informasi yang setiap saat diolah dan disampaikan kepada masyarakat adalah informasi yang aktual, dan terbaru. Penyampaian Informasi dapat dilakukan dengan cara yang komunikatif, dengan demikian diharapkan masyarakat dapat menerima informasi tersebut dengan baik.

Dalam perkembangannya KIM SINAR HARAPAN terus berbenah untuk meningkatkan jaringan informasi kepada masyarakat kecamatan Tekung dan sekitarnya. Informasi yang berkembang di Kecamatan sedapat mungkin dapat tersampaikan melalui anggotanya yang tersebar di setiap wilayah baik anggota tetap maupun sukarelawan yang tergabung dalam jaringan informasi KIM SINAR HARAPAN.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar. Terima Kasih..

Pages