JANGAN TAKUT MEMBANGUN KAMPUNG - KIM SINAR HARAPAN

Breaking

Minggu, 30 September 2018

JANGAN TAKUT MEMBANGUN KAMPUNG



(Kim Sinar Harapan) Kali ini untuk ketiga kalinya warga kampung Pasinan Desa karangbendo Kecamatan tekung, mengadakan Festival yang bertujuan untuk mengenalkan produk meubelnya yang bertajuk FESTIVAL DINGKLIK PASINAN.

Kegiatan yang dilaksanakan mulai tanggal 28 - 30 Oktober 2018 bertempat disepanjang jalan Kampung Pasinan. Dan kegiatan ini mendapatkan respon yang positif dari masyarakat kamoung pasinan juga dari warga sekitar desa Karangbendo. Mereka berharap bisa mengetahui model-model terbaru dari Meubel Pasinan yang lagi buming di pasaran.

Acara ini dibuka oleh Kepala Dinas Sosial Kabupaten Lumajang yang diwakili oleh Kabid Dayasos dan di dampingi oleh Kepala Desa Karangbendo, juga dihadiri Anggota DPR RI Nur Purnomosidi, disertai dengan pemukulan alat musik Zimbe.

Memang tak mudah menjadikan kampung itu maju, banyak hal yang harus dilakukan mulai dari penyadaran masyarakat, pembinaan generasi muda, pengembangan kreativitas hingga pemberdayaan masyarakat sekitar, namun semua akan ada proses dan tahapan yang harus dilalui, jangan pernah takut untuk membangun kampung, karena kampung adalah sumber kearifan lokal yang harus terus menerus digalakkan, dikembangkan dan dilestarikan.

Pasti banyak hal yang kita jumpai mulai dari perselisihan pendapat, perbedaan hingga ketidaksamaan pola pikir, namun hal itulah yang dinamakan keberagaman, kebhinekaan yang harus kita jadikan sebagai semangat dalam menyatukan ide, gagasan hingga konsep kebersamaan.

Kita harus sadar bahwa orang hidup tidak meninggalkan harta tapi orang mati akan meninggalkan karya, baik karya dibidang agama, Nusa dan bangga, semangat dalam berkarya karena sederhananya MEMBANGUN KAMPUNG BERARTI MEMBANGUN

4 komentar:

Silahkan Berkomentar. Terima Kasih..

Pages