Home » , » Peduli Lingkungan dan Aksi Bersih Coretan Vandalisme

Peduli Lingkungan dan Aksi Bersih Coretan Vandalisme

Komunitas Pencinta Alam Kabupaten Lumajang dan sejumlah siswa dari berbagai sekolah yang berada di Kabupaten Lumajang melakukan aksi bersih corat-coret yang berada di Area Gladak Perak yang ada di Kecamatan Candipuro. Kegiatan ini di pelopori Oleh MAPASHI (MAHASISWA PECINTA ALAM SEKOLAH TINGGI MUHAMMADIYAH LUMAJANG) dengan di dukung oleh VABFAS TEAM LUMAJANG. Kegiatan Ini dilakukan agar lingkungan menjadi bersih dari coretan tangan yang tidak bertanggung jawab dan tampak indah.


Salah satu anggota pencinta alam menegaskan aksi bersih-bersih ini, sebagai rasa cinta terhadap lingkungan tempat tinggalnya, sekaligus menunjukkan bahwa pelajar tidak cuma bisa tawuran.
"Biar gak tawuran doang"  ungkap Ayun Fadillah, salah satu siswa peserta aksi bersih-bersih, Selasa (7/7/2013).
“ Sedikitnya, ada 72 peserta yang ikut serta, diantaranya GASPALU, GEPALA, CAKRA WIJAYA, HIPALAPA, PALAGA dan lain-lain. Dalam aksi bersih vandalisme di Gladak Perak wilayah Kecamatan Candipuro yang mengikuti kegiatan bersih-bersih coretan di area ini ”, ujar Arief (panitia penyelenggara).
Coretan yang ada di area Gladak Perak ini terlalu banyak, sehingga membuat kawan-kawan sulit untuk membersihkannya, karena menguras bahan tinner (pelarut cat).
Bukan hanya itu, lanjut Arief, kegiatan ini juga untuk mengikat tali persatuan antar Komunitas Pencinta Alam Se-Kabupaten Lumajang dan antar pelajar.


Kami berharap semoga pihak yg berwenang di daerah Gladak Perak bisa mengecat kembali atau menutupi coretan-coretan yg ada di jembatan baru. Terima kasih...

“ CORETAN VANDALISME, BUKANLAH KARYA SENI “
SALAM LESTARI
Foto by  : Rifqi Zulkarnain
Sumber  : Arief
Editor    : Muhammad Khoirul Anam
Share this article :

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar. Terima Kasih..


LAYANAN E-KTP

KAMPANYE IMUNISASI MR

JADWAL HUT RI KE-72

 
Sekretariat KIM Sinar Harapan : Jl. Raya Tukum No. 7/ 11 Desa Tukum | Kecamatan Tekung | Kabupaten Lumajang
Copyright © 2013. KIM SINAR HARAPAN - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger