Home » » Waspada Asap Rokok

Waspada Asap Rokok

Asap rokok tidak hanya berbahaya bagi perokok aktif, tapi ternyata juga berbahaya bagi perokok pasif. Oleh karena itu saya sangat tertarik untuk menulis artikel yang membahas tentang Bahaya Asap Rokok Bagi Kesehatan Tubuh. Setelah sebelumnya saya sudah berbagi tentang Bahaya Merokok Bagi Kesehatan Tubuh sekarang giliran Bahaya Asap Rokok nya yang kita bahas. Dikutip dari WJS ,Para peneliti pernah mengumpulkan data dari bar dan restoran outdoor yang mengizinkan tamu-tamunya merokok. Hasilnya, kandungan zat kimia terkait tembakau di tubuh orang-orang non-perokok yang mengunjungi restoran semacam itu ternyata lebih tinggi dibanding orang-orang di area bebas rokok.
Itu artinya orang yang tidak merokok sekalipun bisa terkena bahaya yang dihasilkan dari Asap Rokok tersebut. Sangat disayangkan di indonesia masih minim ruang bebas rokok, khususnya daerah terpencil. Hal ini harus kita sikapi dengan serius, karena hampir setiap hari kita berjumpa dengan Asap Rokok ini. Di warnet, kantor, dan ditempat umum lainnya. Kecuali ruangan nya Full AC, biasanya jarang ada yang merokok jika ruangannya ber AC. Meskipun begitu, masih ada saja yang merokok di ruangan ber AC.


Selain itu dikutip dari Kompas Riset teranyar mengindikasikan, orang yang tidak merokok tetapi menerima paparan Asap Rokok tingkat rendah selama sekitar 30 menit, mengalami kerusakan yang signifikan pada lapisan pembuluh darah. Nah loh ?? gimana nasib orang-orang yang sering ke warnet. Mereka berlama-lama menggunakan internet. Padahal di sekeliling mereka bertaburan para perokok yang tak bertanggung jawab.
Memang masalah yang satu ini memang sangat sulit untuk diatasi. Padahal kita hanya tidak ingin terkena bahaya rokok, tapi tetap saja jika kita menghirup asapnya kita akan terkena imbasnya meskipun kita tidak merokok. Saran saya untuk hal ini adalah, kita hanya bisa jaga-jaga sendiri saja. Misalkan ada orang yang merokok disekitar kita, segera saja jauhi mereka. Jangan anggap remeh jika anda tidak ingin terkena penyakit jantung di masa depan nanti. Memang saat ini ketika kita sering menghirup Asap Rokok karena kita berada didekat mereka atau tinggal serumah dengan mereka tidak akan merasakan apa-apa. Tapi lama-kelamaan akan terasa dampak negatifnya. Mulai sekrang mari kita perangi rokok dan menasehati keluarga/orang terdekat kita untuk berhenti merokok.

Share this article :

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar. Terima Kasih..

LAYANAN E-KTP

 
Sekretariat KIM Sinar Harapan : Jl. Raya Tukum No. 7/ 11 Desa Tukum | Kecamatan Tekung | Kabupaten Lumajang
Copyright © 2013. KIM SINAR HARAPAN - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger