Home » » Rakor PKK Bakorwil Malang Di Laksanakan Di Kabupaten Lumajang

Rakor PKK Bakorwil Malang Di Laksanakan Di Kabupaten Lumajang


Rapat Koordinasi dan silahturahmi TP.PKK, Dharma Wanita, Gabungan Organisasi Wanita ( GOW ), Perwosi dan K3S se Bakorwil III Malang dilaksanakan di Kabupaten Lumajang, Rabo (24/9) yang bertempat di Pendopo Kabupaten Lumajang yang diterima oleh Wakil Bupati Lumajang Drs.H.As’at. M.Ag dan Ibu Wakil ketua I TP.PKK Kabupaten Lumajang Ibu Tutuk As’at, yang juga Ketua GOW dan Ketua Perwosi Kabupaten Lumajang,  bersama-sama dengan pengurus TP.PKK Kabupaten Lumajang, Dharma Wanita, Perwosi, GOW dan pengurus K3S Kabupaten Lumajang, dimana rakor ini dilaksanakan tigabulanan yang secara bergantian di 12 kabupaten/kota sewilker bakorwil malang.

Para peserta rakor yang terdiri dari istri  Bupati/walikota, Wakil Bupati/wawali, istri sekretaris daerah, se wilker malang ini sangat antusias sekali dengan pameran yang diselenggarakan oleh organisasi wanita kabupaten, mereka memborong semua produk yang dipamerkan, tak terkecuali dengan batik lumajang. Dalam sambutannya Ibu As’at menyampaikan selamat datang kepada peserta rakor di Kabupaten Lumajang, kami menyambut dengan senang kehadiran ibu-ibu di Kabupaten Lumajang . Hal ini juga disampaikan tentang pesona wisata yang indah di Kabupaten Lumajang yaitu B29 ,dimana-mana akhir-akhir ini Kabupaten Lumajang utamanya Kecamatan Senduro desa Argosari sering didatangi para wisatawan baik itu lokal maupun internasional yang ingin menyaksikan keindahan B29. Selanjutnya Ibu wakil Ketua I TP.PKK ini menyampaikan program kerja dari TP.PKK, Dharma Wanita, GOW, Perwosi dan K3S.        

Wakil Bupati Lumajang Drs.H.As’at menyambut para tamu dari 12 kabupaten/kota  agak terlambat, karena bersamaan menghadiri wisuda Akademi Keperawatan Kabupaten Lumajang. Dalam sambutannya wakil Bupati menyampaikan banyaknya potensi yang ada di Kabupaten Lumajang, dimana Pemkab Lumajang berupaya ingin mengembangkan potensi yang ada dikabupaten lumajang, contohnya Pisang Agung dan Pisang Maskirana, dimana saat ini pisang maskirana ini sudah menembus dipasar internasional. Untuk pisang agung dan pisang maskirana ini bisa ditanam didaerah lain, tetapi yang lebih khas itu hanya di kabupaten lumajang. Ucapan terima kasih disampaikan kepada para ibu-ibu, dimana kiprah kaum ibu tidak bisa diremehkan begitu saja hal ini terbukti banyak hasil karya yang dihasilkan oleh para ibu, tapi jangan sampai menelantarkan putra-putrinya , harus sering mengawasi anak-anaknya, karena sekarang banyak kejahatan-kejahatan yang mengarah kepada anak-anak.

Dalam rakor ini tak lupa istri Bakorwil III Malang Ibu Eni Widarti Cipto Wiyono selaku Koordinator acara rakor ini menyampaikan program-program PKK, Dharma Wanita, Perwosi , GOW dan K3S  selama tiga bulan mendatang dengan mengacu pada Provinsi Jawa Timur. Dan dalam kesempatan ini disampaikan kepada seluruh peserta rakor untuk selalu waspada dengan cuaca sekarang yaitu kemarau, dimana banyak sekali kebakaran,  dan yang kedua tentang kesehatan, diharapkan ibu-ibu selalu memperhatikan kesehatan para putrinya dimana sekarang sering terjadi diusia muda sudah terjangkit penyakit kanker, para ibu harus mewaspadai segala kemungkinan-kemungkinan yang berdampak buruk kepada kesehatan, dan pada akhir acara disampaikan bahwa untuk pertemuan tigabulanan berikutnya bertempat di Kabupaten Bondowoso.

Sumber : humas-lmj
Share this article :

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar. Terima Kasih..


LAYANAN E-KTP

KAMPANYE IMUNISASI MR

JADWAL HUT RI KE-72

 
Sekretariat KIM Sinar Harapan : Jl. Raya Tukum No. 7/ 11 Desa Tukum | Kecamatan Tekung | Kabupaten Lumajang
Copyright © 2013. KIM SINAR HARAPAN - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger