Pemahaman 10 Program PKK .....Dilombakan - KIM SINAR HARAPAN

Breaking

Senin, 29 September 2014

Pemahaman 10 Program PKK .....Dilombakan


Lomba pemahaman 10 program pokok PKK yang diikuti sebanyak 21 Ketua TP.PKK Kecamatan se Kabupaten Lumajang , yang dilaksanakan Kamis (25/9) yang bertempat di Panti PKK Kabupaten Lumajang. Acara ini dibuka oleh Wakil Ketua I TP. PKK Kabupaten Ibu Tutuk As’at , yang bersamaan dengan pembukaan Lomba Dolanan Bocah . Lomba pemahaman 10 program PKK ini  merupakan realisasi program kerja dari Bidang Umum TP.PKK Kabupaten L:umajang tahun 2014. Tujuan dilaksanakan lomba ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan tentang 10 program PKK bagi Ketua TP.PKK Kecamatan dan juga yang kedua agar 10 Program PKK ini betul-betul ditrapkan secara nyata dari penjabaran dari 10 program PKK didaerahnya masing-masing.

Dalam sambutannya Ibu As’at menyampaikan bahwa maksud diadakan lomba pemahaman 10 program PKK ini tidak hanya teori saja tetapi yang diharapkan adalah pengetrapan secara nyata dilapangan. Contoh yang paling mudah adalah perilaku sehari-hari yang dilakukan oleh ibu-ibu haruslah menjadi contoh atau panutan bagi ibu-ibu anggota TP.PKK didaerahnya masing serta masyarakat sekitar. Dan yang menjadi juri lomba ini adalah saya sendiri, jadi ibu-ibu tidak usah grogi atau nerves dalam lomba ini, lanjut beliau.

Diharapkan ibu-ibu ini menjawab apa adanya, karena disini akan diketahui sejauh mana ibu-ibu sering turun sendiri kedesa-desa untuk mengikuti kegiatan yang dilaksanakan oleh PKK didesa ibu. Karena hal ini sering disampaikan oleh Wakil ketua TP.PKK Kabupaten Lumajang, setiap pertemuan, tolong sering berkunjung kedesa atau dusun-dusun untuk mengetahui sejauh mana masyarakat itu sudah paham tentang 10 program pkk. Dalam lomba ini kita tidak mencari kalah atau menang, tetapi sejauh mana pelaksanaan 10 program pkk ini sudah betul-betul ditrapkan dimasyarakat. 

Sumber : humas-lmj

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar. Terima Kasih..

Pages