Home » » Pasar Ramadhan, Ramaikan Awal Puasa

Pasar Ramadhan, Ramaikan Awal Puasa


Alun-alun Kota Lumajang yang menjadi pusat keramaian bagi masyarakat Lumajang, diramaikan dengan banyaknya pedagang penjual menu masakan buka puasa dan pedagang lainnya ikut meramaikan kegiatan pasar Ramadhan yang dilaksanakan selama bulan puasa ini atau hingga 27 Juli 2014.

Setiap tahun diadakan pasar ramadhan yang dilaksanakan selama satu bulan penuh, dan alun-alun kota Lumajang untuk setiap tahunnya di ramaikan oleh pasar Ramadhan ini. Pasar Ramadhan ini untuk memeriahkan dan menyemarakkan bulan suci Ramadhan yang merupakan bulan penuh barakah dan maghfirah serta memberi dorongan dan kesempatan bagi warga masyarakat yang menyediakan menu untuk berbuka puasa. Jarang kita jumpai di hari-hari biasa jajanan menu buka puasa seperti yang ada di pasar Ramadhan dari minuman dan lauk pauk untuk berbuka puasa.

Keberadaan pasar ini bertujuan untuk memberikan kemudahan kepada warga masyarakat Lumajang, berbelanja dan membeli menu buka puasa yang disenangi serta lebih khusus lagi kepada kaum muslimin dan muslimat yang sedang melaksanakan ibadah puasa ramadhan.

Bupati mengatakan bulan suci ramadhan sangat banyak mengandung barokah, untuk itu kita dianjurkan agar banyak meningkatkan amal ibadah kita dan berlomba-lomba untuk berbuat kebijakan.

Masyarakat diharapkan memanfaatkan kesempatan ini dengan baik, menjaga ketertiban dan kebersihan lingkungan masing-masing sesuai dengan motto Kabupaten Lumajang "ATIB BERSERI", Aman, Tertib, Bersih, Sehat, Indah, Asri dan dilaksanakan secara Optimal.

"Saya mengimbau seluruh kaum muslimin dapat menunaikan ibadah puasa dengan sungguh-sungguh, sehingga Allah SWT akan mencurahkan rahmat, maghfirah-Nya kepada kita sekalian," katanya.

Bupati juga mengimbau masyarakat menjaga keamanan dan ketertiban selama bulan suci ramadhan. Begitu juga pedagang yang menjual aneka makanan dan minuman tidak berjualan di tempat-tempat umum dan terbuka pada siang hari.

Sementara Kadin Perindustrian dan Perdagangan Kab. Lumajang, Drs. Agus Eko mengatakan, rencana pihaknya akan membuka pasar murah bertepatan dengan awal puasa Ramadhan selain di pusat Kota juga di 21 kecamatan. Namun karena dalam suasana pemilihan umum Presiden dan Wakil Presiden 2014 sehingga kegiatan pasar murah akan digelar usai pemilu itu. Dan akan digelar pada 11 Juli mendatang. (anam/ kim-infopublik lmj)
Share this article :

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar. Terima Kasih..


LAYANAN E-KTP

KAMPANYE IMUNISASI MR

JADWAL HUT RI KE-72

 
Sekretariat KIM Sinar Harapan : Jl. Raya Tukum No. 7/ 11 Desa Tukum | Kecamatan Tekung | Kabupaten Lumajang
Copyright © 2013. KIM SINAR HARAPAN - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger