Home » » Peresmian Kantor Ketahanan Pangan

Peresmian Kantor Ketahanan Pangan


Bupati Sjahrazad Masdar meresmikan Kantor Ketahanan Pangan Rabu (22/1). Kantor yang terletak di jalan Veteran itu telah direnovasi selama 3 bulan. Peresmian Kantor Ketahanan Pangan itu dihadiri oleh Wakil Bupati Lumajang As’at, Plt Sekretaris Daerah Mas’udi, Asisten Ekonomi Pembangunan Slamet Supriyono , para pimpinan SKPD , asosiasi federasi PIDRA (Asfera), kelompok pangan lestari, dan pengusaha penggilingan padi.

Bupati Sjahrazad, menuturkan saya ingin dengan kantor baru, kinerja meningkat lebih baik lagi. Yang penting dilakukan adalah managemen perkantoran yang menandakan administrasi perkantoran tertata sesuai dengan peraturan,” karena menurutnya, penataan administrasi kantor yang baik merupakan syarat pelayanan yang baik. Ia juga meminta Kepala Kantor Ketahanan Pangan Hairil Diani untuk terus berinovasi dalam mengembangkan pengolahan pangan yang ada di Kabupaten Lumajang.

Wakil Bupati As’at yang mendampingi Bupati Sjahrazad dalam sambutannya memberikan apresiasi terhadap pegiat makanan lokal. Makanan lokal yang terus digalakkkan, kata Wakil Bupati As’at, akan meningkatkan kesejahteraan petani dan menyeimbangkan ekosistem.

Ia berharap para pegiat makanan lokal akan terus mengolah bahan-bahan lokal dengan mengikuti perkembangan zaman tanpa meninggalkan ke-khasannya. Ia juga meminta kantor ketahanan pangan dapat memberikan motivasi sebagai kantor yang mempertahankan makanan lokal. “ Beri kesan kepada siapapun yang datang, bahwa kantor ini mempertahankan makanan lokal. Tandai dengan taman dari tanaman lokal dan memajang berbagai tanaman dan buah lokal, juga berbagai pangan lokal olahan,” papar Wabup As’at.



Sebelum meresmikan, Bupati Sjahrazad Masdar dan Wabup As’at menyempatkan berkeliling melihat berbagai ruangan kantor ketahanan pangan dan beberapa produk unggulan dari hasil pengolahan pangan yang ada di Kab. Lumajang. Bupati Sjahrazad bertekat akan memperhatikan gedung-gedung kantor yang memerlukan pembenahan dan tahun ini akan segera membangun kantor-kantor yang rusak. (anam/ kim-olmj) 
Share this article :

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar. Terima Kasih..


LAYANAN E-KTP

KAMPANYE IMUNISASI MR

JADWAL HUT RI KE-72

 
Sekretariat KIM Sinar Harapan : Jl. Raya Tukum No. 7/ 11 Desa Tukum | Kecamatan Tekung | Kabupaten Lumajang
Copyright © 2013. KIM SINAR HARAPAN - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger