Home » » Pengukuhan Forum Komunikasi KIM JATIM Masa bakti 2014-2016

Pengukuhan Forum Komunikasi KIM JATIM Masa bakti 2014-2016


Forum Komunikasi Kelompok Informasi Masyarakat (FK-KIM) Propinsi Jawa Timur masa bakti tahun 2014-2016 dikukuhkan oleh Drs. Mardijono, M.Si selaku Kabid. Pemberdayaan TIK Dinas Kominfo Propinsi Jawa Timur. Di Aula Dinas Kominfo Jatim, Selasa (26/8/2014). Hadir dalam pengukuhan ini Dra. Isrowi Farida, M.Si selaku Kabid. Jaringan Komunikasi, Ir. Djoko Purwono, M.T selaku Kabid. Pengembangan TI Dinas Kominfo Jatim, 38 Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dari Kab/ Kota yang membidangi Kominfo se-Jatim serta anggota KIM se-Jatim sebanyak 38 orang.

Drs. Mardijono, M.Si dalam membacakan sambutan dari Kepala Dinas Kominfo Propinsi Jawa Timut mengatakan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) memiliki peran strategis dalam upaya penyerapan dan penyebaran informasi, karena KIM sebagai komunitas masyarakat informasi yang tumbuh dan berkembang di tengah – tengah kehidupan masyarakat khususnya di Indonesia merupakan masyarakat sadar informasi yang diharapkan dapat berperan menjadi fasilitator untuk menjembatani kesenjangan komunikasi dan informasi yang terjadi antara pemerintah dengan masyarakat (top down) atau sebaliknya antara masyarakat dan pemerintah (bottom up).

KIM sebagai agen informasi, berperan aktif mendistribusikan informasi yang perlu diketahui oleh masyarakat, sehingga masyarakat dapat melakukan langkah antisipatif yang bermanfataan untuk menopang aktivitas mereka.

Tujuan pengukuhan Forum Komunikasi KIM Jatim ini dikatakannya sebagai Wadah bersama antar KIM se-Jawa Timur, yang bertujuan untuk memudahkan Komunikasi dan Koordinasi serta menjalin Kemitraan dalam upaya serap, olah dan sebar informasi yang bermanfaat bagi masyarakat.

Ketua FK-KIM Propinsi Jawa Timur masa bakti 2014-2016 adalah Sri Hartono, dengan Wakil Ketua yaitu M. Nanang Rois, Sekretaris yaitu Endra Yuafanedi, WK. Sekretaris, Agus Yunani, Bendahara, Novi Dinda, WK Bendahara, Dedi Farid, Koordinator Bid. Komunikasi dan Koordinasi, Mujiono, Koordinator Bid. Pendampingan Pengembangan KIM, Suyanto, Koordinator Bid. Kelembagaan KIM, Ednrik Supria, dan anggota FK-KIM Jawa Timur adalah semua anggota KIM se-Jawa Timur. (anam/ kim-infopublik lmj)
Share this article :

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar. Terima Kasih..


LAYANAN E-KTP

KAMPANYE IMUNISASI MR

JADWAL HUT RI KE-72

 
Sekretariat KIM Sinar Harapan : Jl. Raya Tukum No. 7/ 11 Desa Tukum | Kecamatan Tekung | Kabupaten Lumajang
Copyright © 2013. KIM SINAR HARAPAN - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger