Home » , » Lomba Tradisional Dagongan Meriahkan HUT RI ke-69

Lomba Tradisional Dagongan Meriahkan HUT RI ke-69




Sekitar 25 tim dari masing-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) se-Kabupaten Lumajang, meramaikan pertandingan Dagongan dalam rangka menyemarakan HUT RI ke-69 tahun 2014, Senin (18/08/2014) di Alun-alun Lumajang.

“Perlombaan dagongan ini diikuti oleh tim yang terdiri dari staff masing-masing SKPD se-Kabupaten Lumajang. Ini salah satu bentuk partisipasi karyawan-karyawati Pemerintah Kabupaten Lumajang untuk dalam rangka menyemarakan HUT RI ke-69th, ujar Moch. Chaiyun.

Menurut dia, Bagian Rumah Tangga dan Protokol Pemkab. Lumajang akan meraih juara dalam lomba dagongan untuk kategori putra maupun putri.

Ia juga mengatakan, “ perlombaan dagongan yang diikuti oleh lima orang peserta dalam satu tim, menilai beberapa aspek. Diantaranya, kebersamaan, kekompakan, semangat, dan berhasil membuat lawannya jatuh dalam lomba,” ujarnya.

Chaiyun menjelaskan, dalam menghadapi lomba kali ini, timnya tidak ada latihan khusus.

Sementara itu, panitia juga memberitahukan peraturan dalam perlombaan ini, bahwa ada beberapa kriteria penilaian yang dipakai dalam perlombaan gadongan kali ini, diantaranya skor mendorong bambu, para peserta tidak boleh melintasi garis yang telah ditentukan serta jatuhnya para peserta yang mengikuti dagongan.

Permainan tradisional dagongan ini mirip dengan tarik tambang, kalau tarik tambang mereka saling tarik menarik, sedangkan dagongan mereka saling mendorong bambu. (anam/ kim-infopublik lmj)
Share this article :

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar. Terima Kasih..

LAYANAN E-KTP

 
Sekretariat KIM Sinar Harapan : Jl. Raya Tukum No. 7/ 11 Desa Tukum | Kecamatan Tekung | Kabupaten Lumajang
Copyright © 2013. KIM SINAR HARAPAN - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger