SMPN 1 Lumajang Juara Perpus Tingkat Jatim - KIM SINAR HARAPAN

Breaking

Kamis, 25 September 2014

SMPN 1 Lumajang Juara Perpus Tingkat Jatim


SMP Negeri 1 Lumajang akhirnya memastikan diri melaju ke lomba perpustakaan SMP tingkat nasional mewakili Provinsi Jawa Timur, setelah  berhasil meraih juara 1 dalam lomba perpustakaan SMP Negeri/Swasta tingkat Jawa Timur tahun 2014.

Dalam babak lomba perpustakaan tingkat provinsi tersebut, SMP Negeri 1 Lumajang memperoleh Juara 1, mengungguli SMP N 23  Kota Surabaya yang menduduki tempat kedua, SMP N 1 Asembagus Situbondo di tempat ketiga, SMP N 1 Ngawi sebagai juara harapan 1, dan MTsN Kota Batu sebagai juara harapan 2.

Kriteria penilaian dalam lomba ini meliputi kerapian administrasi, kerjasama dengan lembaga lain, kelengkapan buku bacaan, infrastruktur, dan dukungan anggaran sekolah. Penilaian dilakukan oleh dewan juri yang terdiri dari 3 orang dari Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah Jawa Timur.

Mengingat persaingan lomba di tingkat nasional akan semakin ketat maka Drs. H. Agus Salim,M.Pd, Kepala Sekolah SMP N 1 Lumajang berharap dukungan dan doa dari semua pihak, terutama bimbingan dari dinas terkait agar SMP N 1 Lumajang dapat membawa nama Lumajang di tingkat nasional. “Kami butuh dukungan dan doa semua pihak untuk memenangkan kompetisi di tingkat nasional ini.” harap Agus Salim.

Saat ini perpustakaan SMP Negeri 1 Lumajang memiliki koleksi lebih dari 6 ribu judul dengan jumlah keseluruhan mencapai lebih dari 50 ribu buah. meliputi koleksi audio visual, buku-buku referensi, sirkulasi, dan karya ilmiah serta hasil karya siswa yang ditulis oleh siswa dan guru SMP N1 Lumajang.

Perpustaakan SMP Negeri 1 Lumajang juga menyediakan terbitan berkala berupa 4 jenis majalah/tabloid dan 2 koran. Selain itu tersedia juga Perpustakaan Mini di setiap kelas, Green House, Gamelan IT, Radio Swara Spensalu  Dan TV Edukasi.

Tidak hanya kaya akan koleksi buku. SMP Negeri 1 Lumajang juga berusaha untuk meningkatkan minat baca para siswa dengan cara memberlakukan Program Wajib Baca bagi warga sekolah selama 20 menit setiap harinya.


Sumber : humas-lmj

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar. Terima Kasih..

Pages