Berburu Ikan Bakar di Kabupaten Lumajang Yukk…!! - KIM SINAR HARAPAN

Breaking

Rabu, 18 September 2013

Berburu Ikan Bakar di Kabupaten Lumajang Yukk…!!


Travelers penggemar kuliner mungkin sudah sering makan ikan bakar segar. Beberapa orang juga banyak yang mengatakan lebih asyik bakar ikan bersama keluarga. Tapi yang satu ini perlu dicoba, menikmati ikan bakar di pantai Tempursari. Letaknya ada di Lumajang bagian selatan, tepatnya di Kecamatan Tempursari, dimana Pantai Tempursari ini juga merupakan deretan pantai yang berbeda nama dan keindahan dari masing-masing pantainya. Kita dapat menjumpai deretan penjual ikan bakar dengan pilihan aneka ikan segar dapat ditemui dengan mudah di pantai Tempursari.


Aneka ikan yang dideretkan dalam kotak ikan ini akan membuat perut kita makin kelaparan dan bingung memilih jenis ikan. Rumah makan yang ditawarkan dari warung- warung sepanjang pantai ini adalah gubuk langsung dengan pemandangan pantai Tempursari. Tidak berbeda dengan ikan bakar yang biasa dijual di tempat lain, hanya saja sentuhan bebakaran di warung sepanjang pantai ini sangatlah berbeda dari biasanya. Pantai Tempursari, Kabupaten Lumajang Disini ada dua pilihan, bakar dan goreng. Selain itu bagi travelers yang ingin membeli ikan segar pun juga dibolehkan. Harga jual satu kilogram ikan bakar sebesar Rp 48.000,00 ditambah dengan lalapan dan sambalnya. Harga tersebut belum termasuk nasi (harga sewaktu-waktu berubah dengan keadaan nelayan saatmencari ikan).
Sementara, gubug adalah tempat dimana kita bersama keluarga bisa menikmati ikan bakar ini. Kelezatan dan kenikmatannya mampu membuat para travelers rela mengantri untuk mendapatkan ikan bakar di sepanjang pantai ini. Pastikan saja kita datang sebelum sore, karena warung-warung ini akan ramai dan memungkinkan kita tidak kebagian ikan bakar.
Coba saja secuil dagingnya, hmm luar biasa nikmatnya. Apalagi ditambah dengan sambal jeruk yang telah disediakan, pedasnya tidak akan tertolong.
Coba deh… 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar. Terima Kasih..

Pages