Kresno Seto, Gelar Ngontihel Bareng - KIM SINAR HARAPAN

Breaking

Senin, 12 Mei 2014

Kresno Seto, Gelar Ngontihel Bareng


Komunitas sepeda onthel jenis untho Kabupaten Lumajang dalam rangka untuk memperingati hari jadi yang pertama dan Hari Pendidikan Nasional, Komunitas sepeda onthel lawas itu kerjasama dengan Radio Gloria FM dan Lifeboy menggelar perayaan ulang tahun dengan kegiatan mengajak masyarakat Kabupaten Lumajang dari berbagai usia untuk melestarikan budaya ngonthel bareng sepeda jadoel atau sepeda jenis untho, Minggu (11/5), di Jl. MT. Haryono Kabupaten Lumajang.

Kegiatan ngonthel bareng ini di mulai pada pukul 07.00 WIB, di buka dengan melepaskan balon dan pengibaran bendera start oleh bapak Sarwo Darmono selaku ketua panitia. Para peserta sangat bersemangat untuk mengonthel berkeliling kota, meskipun usia sudah banyak yang lansia, tetapi jiwanya masih muda. Ada juga yang memakai kostum biasa, kostum pejuang dan kostum unik lainnya.

Dalam berlangsungnya kegiatan tersebut, Kresno Seto menggelar ngonthel bareng keliling kota lumajang. Panitia mempersilahkan pecinta sepeda onthel kuno untuk hadir baik secara perseorangan maupun komunitas. Dengan membayar registrasi Rp. 2.000,- , dan mendapatkan kupon undian berhadiah.

“Kegiatan ngonthel bareng ini di ikuti oleh kurang lebih 150 peserta yang terdiri dari perseorangan ataupun berkelompok, diantaranya komunitas sepeda onthel dari Kabupaten Lumajang yang lain, yaitu PESO dan OSPIT. Dalam kesempatan kali ini, Kresno Seto juga mengundang komunitas onthelis dari luar kota, yaitu dari Kebo Suwayuwa dari Kabupaten Pasuruan”. Ujar Nanda

Nanda berharap untuk kedepannya Kresno Seto bisa Berjaya untuk memotivasi masyarakat Kabupaten Lumajang melestarikan budaya ngonthel, karena ngonthel juga merupakan pola hidup sehat dan bisa mengurangi polusi. (anam/ kim-info publik lmj)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar. Terima Kasih..

Pages