Pelayanan Kesehatan Hewan dan IB Gratis di Kec. Kunir - KIM SINAR HARAPAN

Breaking

Jumat, 04 April 2014

Pelayanan Kesehatan Hewan dan IB Gratis di Kec. Kunir


Dalam upaya pelayanan terhadap masyarakat Kab. Lumajang, Pemkab. Lumajang Barat melalui Dinas Peternakan setempat memberikan pelayanan kesehatan hewan dan inseminasi secara gratis terhadap kelompok ternak yang ada di wilayah Kecamatan Kunir Kabupaten Lumajang.

Kegiatan bhakti sosial pelayanan kesehatan hewan dan inseminasi secara gratis tersebut digelar di Kecamatan Kunir pada Kamis (3/4). Kegiatan tersebut ditandai dengan proses inseminasi buatan (IB) terhadap puluhan ternak di wilayah setempat yang dilakukan oleh Bupati Sjahrazad Masdar dan Wakil Bupati As’at.

Kadin Peternakan Kabupaten Lumajang, Gatot Subiyantoro mengatakan bhakti sosial di bidang peternakan tersebut dilakukan dalam rangka mendukung program pengembangan ternak sapi atau kambing di wilayah ini. Dia menjelaskan selain melakukan pengobatan gratis, dan Inseminasi Buatan terhadap hewan ternak sedang birahi. Selain itu, Pemkab. Lumajang juga memberikan bantuan beberapa hewan ternak berupa kambing kepada Kelompok Ternak yang ada di wilayah setempat.

Kegiatan ini, kata dia, akan dilakukan di beberapa titik sentra peternakan di Kab. Lumajang. Bupati Masdar mengatakan kegiatan tersebut merupakan kegiatan tahunan di luar kegiatan rutin yang biasa dilakukan.

Dia berharap kegiatan tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat. "Inilah kegiatan nyata yang bermanfaat sebagai bentuk pelayanan kami terhadap masyrakat," ujarnya.

(anam/ kim-olmj)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar. Terima Kasih..

Pages