Home » » Penyerahan Perkuatan Satlinmas Kepada Polres

Penyerahan Perkuatan Satlinmas Kepada Polres


Sebanyak 5.902 anggota Satlinmas Kabupaten Lumajang diserahkan ke Polres Lumajang, untuk mendukung pengamanan dan suksesnya kelancaran pelaksanaan pemilu legislatif pada 9 April mendatang. Penyerahan Satlinmas ditandai dengan penandatanganan berita acara serah terima oleh Wakil Bupati Lumajang, Drs. H. As’at M. Ag dan Kapolres Lumajang, AKBP. Singgamata, SiK menjadi inspektur bersama dalam sebuah apel siaga yang digelar pada, Kamis (3/4/2014) di Alun – alun Lumajang.

Apel Siaga Satlinmas ini diikuti 21 pelton Linmas berjumlah 651 personil yang mewakili total 5.902 personil Linmas yang akan di terjunkan ke 21 Kecamatan dari 205 Desa/ Kelurahan, karena dengan keterbatasan, jadi tidak bisa menghadirkan personil secara keseluruhan.

“Saya minta kepada setiap anggota Satlinmas untuk terus meningkatkan kesiapsiagaan dan kewaspadaan apabila sewaktu – waktu diterjunkan ke setiap TPS yang ada di wilayah masing-masing dalam pemilu legislatif yang akan dilaksanakan pada 9 april mendatang.” Kata Wabub As’at

Kesiapsiagaan ini mutlak diperlukan guna mengantisipasi jatuhnya korban, baik korban jiwa maupun harta benda, serta menciptakan situasi pest demokrasi rakyat dalam pemilihan legislatif yang akan dilaksanakan secara aman dan kondusif di wilayah Kabupaten Lumajang.

Di samping tugas tersebut, Satlinmas juga turut berperan dalam mendukung suksesnya pesta demokrasi rakyat selanjutnya yaitu Pemilu Presiden dan Wakil Presiden pada bulan Juli nanti.

(anam/ kim-olmj)
Share this article :

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar. Terima Kasih..

LAYANAN E-KTP

 
Sekretariat KIM Sinar Harapan : Jl. Raya Tukum No. 7/ 11 Desa Tukum | Kecamatan Tekung | Kabupaten Lumajang
Copyright © 2013. KIM SINAR HARAPAN - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger