25 Calon Kades Deklarasi Damai Jelang Pilkades - KIM SINAR HARAPAN

Breaking

Jumat, 24 November 2017

25 Calon Kades Deklarasi Damai Jelang Pilkades



Sebanyak 25 Calon Kepala Desa mengadakan Deklarasi Damai menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa Serentak Gelombang II Kabupaten Lumajang pada 6 Desember 2017 mendatang, yang bertempat di Pendopo Lumajang, Jumat (24/11).

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Bupati Lumajang, Drs. Asat, M.Ag, Forkopimda Lumajang, sejumlah Kepala OPD, Camat, Kades, BPD dan Panitia Pilkades masing-masing Desa, serta 25 Calon Kepala Desa (Cakades) yang mengadakan Deklarasi Damai itu adalah dari 8 Desa, yakni Desa Candipuro, Tempeh Tengah, Tempeh Lor, Tukum, Umbul, Tempurejo, Jatigono dan Penanggal.

Pada kegiatan Deklarasi Damai itu semua calon Kades membacakan Pakta Integritas dan pernyataan siap mematuhi ketentuan Perundang-undangan yang berlaku serta siap menjaga suasana aman dan kondusif.

Bupati Lumajang, Drs. Asat, M.Ag di hadapan para calon Kades itu mengatakan bahwa Deklarasi Damai tujuannya antara lain untuk mewujudkan suasana Pemilihan Kepala Desa (Pilakdes) Serentak Gelombang II tahun 2017 yang kondusif, sehingga setelah usai nanti tidak terjadi perpecahan meskipun berbeda pilihan.

Bupati Asat juga menekankan, semua calon Kades untuk senantiasa menjunjung tinggi sportifitas dalam berkompetisi dan dapat mengendalikan situasi para pendukung masing-masing. Ia berharap, pelaksanaan Pilkades serentak yang akan digelar pada 6 Desember 2017, pada proses pemilihan nanti akan melahirkan pemimpin yang berkualitas, menjadi pengayom juga pelayan bagi masyarakat.

Sementara, Ketua DPRD Kab. Lumajang, Agus Wicaksono, S.Sos juga mengatakan, demi menyukseskan Pilkades serentak, mari kita junjung etika berdemokrasi yang baik, dengan tidak saling menjelekkan, memfitnah dan mendeskriditkan 25 calon kades. Saya yakin suasananya sejuk, nyaman, proses demokrasinya bisa berjalan dengan lancar, ujarnya.

Wakapolres Lumajang, Kompol Budi Sulistyanto, SH lebih mengedepankan kamtibmas, karena masalah keamanan ini menjadi tanggung jawab bersama. Ia menyerukan, semua pendukung calon Kades untuk bersama-sama menjaga ketertiban umum, terlebih lagi pada saat Kampanye nanti sampaikan visi dan misi masing-masing jangan saling menjatuhkan, karena gesekan bisa saja terjadi, dan ini harus di hindari.

Sedangkan, Kasdim 0821 Lumajang, Mayor Inf Irawan Setiadi juga menambahkan, dengan adanya Deklarasi ini diharapkan menjadi momentum para calon untuk sama- sama menjadi pemersatu antar sesama calon. Menurut dia, jika para calon sudah sepakat mengDeklarasikan untuk menjaga persatuan dan kesatuan, jangan saling mengganggu satu sama lain, karena Deklarasi janji diucapkan juga ditandatangani bersama. (Kominfo-lmj)

Website resmi:  https://lumajangkab.go.id

#KIM #KelompokInformasiMasyarakat #KimSinarHarapan #Tekung #Kerja3ersama #ilikelumajang #lumajang #OPD #kominfo #humasdanprotokol #komunikasi #informasi #stophoax #jatim #indonesia #government #explorelumajang #wonderfullindonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar. Terima Kasih..

Pages