Home » » Pemkab Kurbankan 4 Sapi Dan 59 Kambing

Pemkab Kurbankan 4 Sapi Dan 59 Kambing


Pada kurban tahun ini Pemkab Lumajang menyalurkan 4 ekor sapi dan 59 ekor kambing. Dari jumlah tersebut terbanyak merupakan sumbangan dari para PNS. Kepala Bagian Kesra Drs. Abdul Qodir, menjelaskan, hanya 3 ekor sapi saja yang dibeli melalui APBD sementara sisanya merupakan sumbangan.

“3 sapi dibeli melalui APBD sementara sisanya, 1 sapi dan 59 kambing merupakan hasil sumbangan dan partisipasi dari para karyawan dan karyawati pemerintah kabupaten Lumajang” ungkapnya.

Untuk 3 ekor sapi di sembelih langsung di halaman sebelah barat alun-alun Lumajang. Sementara sisanya didistribusikan ke berbagai pondok pesantren yang ada di kabupaten Lumajang.

Pendistribusian ini jelas bertujuan agar seluruh penghuni pondok terutama masyarakat sekitar ponpes dapat turut merasaskan semarak dan nikmatnya hari raya kurban. Tidak hanya menikmati daging hewan kurban saja, namun kebersamaan saat berkumpul memotong dan menyiapkan daging kurban untuk kemudian dibagikan kepada seluruh warga.

Khusus untuk penyembelihan 3 ekor sapi di alun-alun kabupaten Lumajang. pihak panitia kurban telah membagikan 600 kupon kepada masyarakat untuk kemudian dapat ditukar dengan sebungkus daging kurban.

Dengan sistem kupon ini pembagian daging kurban dapat berlangsung tertib dan teratur. Seluruh warga dapat pulang dengan hati bahagia dan wajah ceria membawa sebungkus daging untuk dinikmati bersama keluarganya.

Bagi umat Islam, berkurban merupakan satu bentuk rasa syukur kepada Allah atas nikmat yang telah diberikan. Selain itu berkurban adalah salah satu cara berbagi simpati dan empati dengan sesama.


Sumber : humas-lmj
Share this article :

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar. Terima Kasih..

LAYANAN E-KTP

 
Sekretariat KIM Sinar Harapan : Jl. Raya Tukum No. 7/ 11 Desa Tukum | Kecamatan Tekung | Kabupaten Lumajang
Copyright © 2013. KIM SINAR HARAPAN - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger