Home » , » Kelompok Tani Lumajang Berhasil Meraih Penghargaan Tingkat Nasional

Kelompok Tani Lumajang Berhasil Meraih Penghargaan Tingkat Nasional



Kegigihan 7 pemuda asal desa Karang Anyar Kecamatan Yosowilangun yang tergabung dalam kelompok tani Pengembang Agen Hayati (PAH) Adil, berbuah manis.  usaha mereka untuk mengembangkan kesehatan tanaman dengan mengurangi penggunaan pestisida demi kesuburan tanah, berhasil mendapatkan penghargaan ditingkat nasional dari Kementerian Pertanian RI.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Lumajang Ir. Paiman, ditengah tengah pelepasan keberangkatan tim kelompok tani ke solo Jawa Tengah, untuk menerima penghargaan sebagai kelompok tani " Teladan Pertama Tingkat Nasional 2014 ".

Penghargaan sendiri diberikan dalam acara pertemuan masyarakat perlindungan hewan dan tanaman, pada tanggal 9 sampai 11 september 2014.

Pada kesempatan itu pihaknya juga mengucapkan terima kasih atas kerjasama yang baik antara kelompok tani dan instansi terkait, sehingga mendapatkan penghargaan tingkat nasional. “ini merupakan sebuah motivasi untuk terus mengembangkan dan menerapkan teknologi ramah lingkungan ini, sekaligus sebagai contoh untuk kelompok tani lain, khusunya yang ada di Lumajang” katanya.

Program pengembangan agen hayati tidak hanya didukung oleh Pemerintah Kabupaten saja, akan tetapi dibantu juga oleh Pemerintah Provinsi. Salah satu buktinya adalah dengan didirikanya sebuah laboratorium penelitian, sebagai penunjung pengembangan agen hayati di Kabupaten Lumajang.

Sumber : humas-lmj
Share this article :

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar. Terima Kasih..

LAYANAN E-KTP

 
Sekretariat KIM Sinar Harapan : Jl. Raya Tukum No. 7/ 11 Desa Tukum | Kecamatan Tekung | Kabupaten Lumajang
Copyright © 2013. KIM SINAR HARAPAN - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger