Wujud Pelayanan Kesehatan, Bupati Resmikan Poskestren - KIM SINAR HARAPAN

Breaking

Selasa, 24 Juni 2014

Wujud Pelayanan Kesehatan, Bupati Resmikan Poskestren


Satu lagi program upaya Pemerintah Kabupaten Lumajang dalam program pelayanan kesehatan kepada masyarakatnya. Kali ini dengan program Pemerintah Kabupaten Lumajang yang menjamin setiap warga masyarakat mendapatkan layanan kesehatan yang berkualitas dan terjangkau, benar-benar diwujudkan. Hal ini ditunjukkan dengan diresmikannya Poskestren (Pos Kesehatan Pondok Pesantren) di lokasi Pondok Pesantren Ulul Albab oleh Bupati Lumajang, DR. H. Sjahrazad Masdar, MA dan Wakil Bupati Lumajang, Drs. H. As’at M. Ag, Senin (23/6/2014).

Acara peresmian ini juga dihadiri oleh Kepala BPBD, Kakan Pemuda dan Olahraga Kab. Lumajang,  Muspika Candipuro, Kepala Puskesmas Candipuro, tokoh masyarakat setempat dan masyarakat yang ada di sekitar Pompes Ulul Albab.

Peresmian poskestren ini diawali dengan pengguntingan pita oleh Bupati Lumajang, DR. H. Sjahrazad Masdar, MA didampingi oleh pengasuh ponpes dan Muspika Candipuro, dilanjutkan dengan peninjauan bangunan dan peralatan medis yang ada di poskestren Ulul Albab.

Usai meninjau poskestren, Bupati dan Wakil Bupati di suguhi dengan drama teater dari para santri, yang mana dalam drama ini menceritakan cara santri dari Ponpes Ulul Albab dalam menangani pasien/ korban yang terluka.

Dalam sambutannya Bupati Masdar menuturkan, Poskestren tersebut untuk dimanfaatkan oleh masyarakat ponpes maupun santriwan-santriwati yang tinggal disekitar ponpes guna mendapat layanan kesehatan. “ Setiap minggu akan ada dokter dari puskesmas setempat dan perawat yang datang ke tempat ini, masyarakat bisa berobat maupun berkonsultasi langsung,” ungkap Bupati. Sedangkan untuk pelayanan sehari-hari, akan ada tenaga kesehatan dari para santri yang dilatih oleh dokter puskemas yang melayani.

“Selain melayani santri pondok juga melayani masyarakat sekitar pondok. Poskestren ditargetkan melaksanakan fungsi promotif (peningakatan kesehatan), Kuratif (pengobatan) dan rehabilitatif (pemeliharaan)”, tambah Bupati Masdar.  (anam/ kim-infopublik lmj)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar. Terima Kasih..

Pages