Home » » Kirab Adipura Kencana ke-9 dan SLHD

Kirab Adipura Kencana ke-9 dan SLHD


Piala Adipura sebagai penghargaan tertinggi untuk bidang pengelolaan tata kota, kebersihan dan keindahan lingkungan Kabupaten/ Kota kembali diraih Kabupaten Lumajang. Tahun ini adalah Penghargaan Adipura kali ke-9 yang diterima secara berturut-turut untuk kategori kota sedang. Selain itu, Lumajang juga mendapat penghargaan Status Lingkungan Hidup Daerah (SLHD).

Keberhasilan Lumajang meraih Adipura Kencana disampaikan oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Lumajang Nurul Huda. “Hari ini, Wakil Bupati Lumajang menerima piala Adipura di Istana Wakil Presiden yang diserahkan oleh Wakil Presiden Budiono,” kata Nurul ketika dikonfirmasi, pada (5/6/2014). Yang selanjutnya dikirab melalui Jl. Kyai Ilyas, Jl.Kyai Muksin, Jl. Dr Soetomo, Jl. HOS Cokroaminoto, Jl. Gajah MAda, Jl. Ahmad Yani, Jl. PB Sudirman dan kembali lagi ke depan Kantor Pemkab Lumajang di JL. Alun-Alun Utara.

Rangkaian mobil hias yang menyambut piala adipura dan SLHD tampak dengan menumpang mobil bak terbuka, Bupati Masdar dan Wabup Asat Malik membawa Piala Adipura Kencana dan penghargaan SLHD. Turut diikuti oleh dr. Buntaran Supriyanto Sekda bersama jajaran Asisten Pemkab Lumajang dan Ir Nurul Huda Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH)Duta Wisata Kabupaten Lumajang, Tak ketinggalan, kirab ini diikuti juga ribuan staf Pemkab Lumajang yang gowes (bersepeda santai)Ikut pula rombongan pasukan kuning dengan gerobak sampahnya.

Apresiasi atas keberhasilan Lumajang meraih adipura disampaikan Bupati Masdar dalam sambutan yang dibaca oleh Wabup As’at. “Penghargaan ini hendaknya dapat menjadi bahan untuk melakukan perbaikkan agar menjadi lebih baik lagi, sesungguhnya penghargaan yang tertinggi nilainya, bagi pemerintah Kabupaten Lumajang adalah penghargaan berasal dari masyarakat yang merasa bahwa kesejahteraannya terangkat oleh kebijakan pemerintahan Kabupaten Lumajang, kami ucapkan terimakasih kepada pemerintah dan masyarakat atas prestasi ini”.

“Didalam adipura apresiasi Piala bukanlah sebagai tujuan , namun bagaimana angka kemiskinan yang ada di Kabupaten Lumajang ini agar segera turun ini yang harus segera dilakukan, ini yang perlu kita berikan program nyata bagi mereka untuk mengentaskan mereka dari kemiskinanan”, tambah Wabup As’at. (anam/ kim-infopublik lmj)
Share this article :

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar. Terima Kasih..


LAYANAN E-KTP

KAMPANYE IMUNISASI MR

JADWAL HUT RI KE-72

 
Sekretariat KIM Sinar Harapan : Jl. Raya Tukum No. 7/ 11 Desa Tukum | Kecamatan Tekung | Kabupaten Lumajang
Copyright © 2013. KIM SINAR HARAPAN - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger