Home » » Studi Banding Pemkab Magelang ke Lumajang

Studi Banding Pemkab Magelang ke Lumajang


Kabupaten Lumajang yang telah meraih berbagai penganugrahan secara berturut-turut, kerap menjadi tujuan daerah lainnya untuk belajar atau studi banding dan diterapkan di daerah asalnya. Salah satunya Kabupaten Magelang sebagai salah satu kabupaten dari Provinsi Jawa Tengah ini tertarik untuk menggali dan mempelajari perihal keberhasilan Kabupaten Lumajang. Rombongan Pemkab Magelang yang dipimpin oleh Asisten Tata Praja Kabupaten Magelang Hendra Wacana diikuti oleh Kepala Bagian Organisasi, Kepala Dinas Kominfo, Kepala Bagian Umum, Kabid Postel, Kasubag Rumah Tangga, Kasubag Kelembagaan dan 4 staf. Sekitar jam 9 pagi, rombongan dari Pemkab Magelang diterima oleh Asisten Administrasi Wisu Wasono Adi di ruang rapat terbatas. Rabu (4/6).

“Memang sangat tepat apabila Pemkab Magelang melakukan studi banding di Kabupaten Lumajang. Sebab, ada beberapa aspek di Kabupaten Magelang yang hampir sama dengan Kabupaten Lumajang,” kata Kepala Bagian Humas Pemkab Lumajang Eddy Hozayni.

Kabupaten Magelang secara geografis hampir mirip dengan Kabupaten Lumajang. Seperti juga Lumajang yang punya Semeru , Magelang juga dikelilingi oleh beberapa gunung berapi sehingga terlihat seperti cawan. Keduanya merupakan daerah agraris dengan 21 kecamatan dan memiliki kekuatan APBD maupun PAD yang hampir sama pula.


“Tentunya kami menyambut baik studi banding tersebut, karena tidak hanya mereka yang belajar ke Kabupaten Lumajang, tapi beberapa hal yang Kabupaten Lumajang tidak punya atau belum memberlakukan, dapat saling tukar ilmu dan informasi,” pungkas Kepala Bagian Humas Eddy Hozayni disela sela acara penerimaan kunjungan itu. (anam/ kim-infopublik-lmj)
Share this article :

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar. Terima Kasih..

LAYANAN E-KTP

 
Sekretariat KIM Sinar Harapan : Jl. Raya Tukum No. 7/ 11 Desa Tukum | Kecamatan Tekung | Kabupaten Lumajang
Copyright © 2013. KIM SINAR HARAPAN - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger