Lumajang Raih Adipura Kencana Lagi - KIM SINAR HARAPAN

Breaking

Jumat, 06 Juni 2014

Lumajang Raih Adipura Kencana Lagi


Untuk kesembilan kali berturut-turut, tahun 2014 ini Kabupaten Lumajang meraih Piala Adipura Kencana dengan predikat Kota Sedang Tingkat Nasional 2014. Penghargaan diserahkan langsung oleh Wakil Presiden RI, Boediono, pada peringatan Hari Lingkungan Hidup 5 Juni kemarin di Istana Wakil Presiden, Jakarta.

Keberhasilan Lumajang meraih Adipura Kencana disampaikan oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Lumajang Nurul Huda. “Hari ini,  Wakil Bupati Lumajang menerima piala Adipura di Istana Wakil Presiden yang diserahkan oleh Wakil Presiden Budiono,” kata Nurul ketika dikonfirmasi, Kamis kemarin (5/6).

Penghargaan Adipura Kencana diberikan ke Kabupaten Lumajang melalui serangkaian penilaian. Bahkan, Tim dari Kementrian Lingkungan Hidup telah mengunjungi beberapa lokasi yang menjadi obyek penilaian baik secara terang-terangan maupun secara diam-diam. Tim  melakukan penilaian secara khusus dan tidak mau diarahkan. Dari hasil penilaian, kemudian diklasifikasikan berdasarkan parameter dan kriteria.

Kepala Bagian Humas Pemerintah Kabupaten Lumajang Eddy Hozayni mengatakan, Kabupaten Lumajang tidak bisa dipungkiri mempunyai kualitas yang baik dalam menangani lingkungannya. Dan, tentunya masyarakat Lumajang sangat bersyukur atas diraihnya penghargaan Adipura Kencana. Dengan penghargaan ini, Kabupaten Lumajang seakan diingatkan untuk tidak boleh mandek untuk terus mempertahankan prestasi kebersihan lingkungan dari tahun ke tahun sehingga Kabupaten Lumajang semakin baik ke depan.


Bupati Lumajang Sjahrazad Masdar merasa bangga dan menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Lumajang. Menurutnya, keberhasilan Lumajang meraih Adipura Kencana 2014 merupakan sukses masyarakat Lumajang. Sebab selama ini warga Lumajang sangat peduli dan aktif berpartisipasi menjaga kebersihan di Kabupaten Lumajang. (anam/ kim-infopublik-lmj)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar. Terima Kasih..

Pages