Home » » PKK Sebagai Gerakan Pembangun Masyarakat

PKK Sebagai Gerakan Pembangun Masyarakat


Asisten Tata Praja Kab. Lumajang, Drs. Masudi, M. Si membuka secara resmi Jambore PKK se-Kabupaten Lumajang yang bertempat di PTP XII Kecamatan Gucialit berlangsung meriah. Kegiatan jambore ini sendiri akan dilaksanakan selama 2 hari dan berakhir besok (12/6). Beberapa kegiatan positif dan kreatif menjadi agenda dalam jambore tahun ini. Diantaranya Lomba cerdas cermat, penyuluhan dan bhakti sosial yang bertujuan untuk membuka wawasan seluruh kader PKK, terutama yang berkaitan dengan 10 program pokok PKK. Sebanyak 40 orang tim PKK Lumajang, 21 tim PKK kecamatan, dan 205 orang tim PKK desa dan kelurahan, hadir dalam kegiatan jambore tahun ini.

Asisten Tata Praja, Drs. Masudi M.Si yang hadir sekaligus membuka kegiatan Jambore mengatakan, Keberhasilan Kabupaten Lumajang dalam memperoleh penghargaan adipura 9 kali berturut-turut adalah bentuk kerja keras masyarakat Lumajang dalam menjaga kebersihan. Dan semua itu diawali di lingkungan masing-masing, dimana salah satu penggeraknya adalah para kader PKK di tingkat dasar. Sehingga tidak berlebihan jika dikatakan kader PKK lah yang berhasil mewujudkan Adipura Kencana kembali di Kabupaten Lumajang. “ ini sekaligus keberhasilan kader PKK dalam program kebersihan” ujar Masudi.

Ketua Panitia Jambore PKK Kabupaten Lumajang, Minik Triwahyuni Buntaran dalam laporannya mengajak para kader PKK untuk bersyukur kehadirat Allah SWT, karena jambore berjalan dengan sukses, penuh kemeriahan, dan kehangatan serta memiliki makna tersendiri bagi perjalanan PKK di Kabupaten Lumajang.

Ditegaskan, agenda tahunan yang dilaksanakan TP PKK Kabupaten Lumajang tahun ini banyak menjadi catatan. Tahun ini mampu dibangkitkan animo dan kecintaan para kader terhadap gerakan PKK. Diharap Jambore PKK dapat memacu para kader lebih berprestasi lagi, “tambah Minik Triwahyuni


Dalam acara Jambore PKK, selain upacara pembukaan juga ada sejumlah kegiatan yang digelar antara lain bazar produk-produk Kabupaten Lumajang, pameran foto dari GOWA (Gabungan Organisasi Wisata Alam) Gucialit, bhakti sosial berupa pemeriksaan kesehatan secara gratis, lomba penyuluhan dan kegiatan lainnya, “ ujarnya. (anam/ kim-infopublik lmj) 
Share this article :

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar. Terima Kasih..

LAYANAN E-KTP

 
Sekretariat KIM Sinar Harapan : Jl. Raya Tukum No. 7/ 11 Desa Tukum | Kecamatan Tekung | Kabupaten Lumajang
Copyright © 2013. KIM SINAR HARAPAN - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger