Home » » Ziarah di TMP, untuk peringati Harkitnas ke-106th

Ziarah di TMP, untuk peringati Harkitnas ke-106th


Wakil Bupati Lumajang, Drs. H. As’at M. Ag didampingi Sekda dr. Buntaran Suprianto M. Kes menghadiri ziarah rombongan dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke-106th di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma bangsa di Jalan Jendral A. Yani Lumajang, Selasa (20/5).

Ziarah ini dihadiri oleh Pemerintah, Muspida dan Organisasi Wanita Kabupaten Lumajang, dan diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan yang dipimpin pimpinan ziarah rombongan. Setelah itu dilanjutkan dengan mengheningkan cipta serta peletakan karangan bunga dan ditutup dengan pengormatan kembali kepada arwah para pahlawan serta diteruskan dengan tabur bunga.

Usai ziarah Wabup As’at mengatakan Hari kebangkitan Nasional ini merupakan spirit dan semangat kebersamaan serta persatuan. Dengan spirit inilah Budi Utomo dulu menjiwai tokoh-tokoh pergerakan pada masa itu. Ketika itu perjuangan masih mengatasnamakan kedaerah, kesukuan, agama, kelompok agama. Namun sejak diawali 1908 dengan berdirinya Budi Utomo, pergerakan pemuda akhirnya melahirkan sumpah pemuda yang penuh dengan semangat kebersamaan dan persatuan.

Harapanya peringatan Hari kebangkitan Nasional ini harus terus diingatkan kepada seluruh generasi muda, anak bangsa ini  bahwa pada 2015  kita akan menghadapi sebuah zaman, sebuah era dimana kita memasuki komunitas ASEAN. Di tahun itulah akan terjadi kompetisi global di tingkat regional. Jika kita tidak meningkatkan kebersamaan, persatuan dan kompetensi, maka kita akan menciderai dari pada tokoh-tokoh pada 1908. (anam-kim-infopublik lmj) 
Share this article :

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar. Terima Kasih..


LAYANAN E-KTP

KAMPANYE IMUNISASI MR

JADWAL HUT RI KE-72

 
Sekretariat KIM Sinar Harapan : Jl. Raya Tukum No. 7/ 11 Desa Tukum | Kecamatan Tekung | Kabupaten Lumajang
Copyright © 2013. KIM SINAR HARAPAN - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger