16.929 Siswa SD di Lumajang, Ikuti Ujian Nasional - KIM SINAR HARAPAN

Breaking

Senin, 19 Mei 2014

16.929 Siswa SD di Lumajang, Ikuti Ujian Nasional


Sebanyak 16.929 siswa SD se Kabupaten Lumajang secara serentak mulai mengikuti ujian nasional (UN), Senin (19/5), UN akan berlangsung selama 3 hari dari 19-21 Mei 2014.

Untuk hari Senin (19/5) mata pelajaran Bahasa Indonesia, hari Selasa (20/5) untuk mata pelajaran  Matematikan, dan hari Rabu (21/5) untuk mata pelajaran IPA.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lumajang, Drs. Winhatno Hari Surya, MM melakukan pantauan UN di sejumlah SD di Kabupaten Lumajang, Senin (19/5).

Kadin. Pend. Kab. Lumajang, menyampaikan bahwa keberhasilan UN dapat diukur dalam dua kriteria, yaitu keberhasilan penyelenggaraan dan keberhasilan hasil UN itu sendiri.

Artinya pelaksanaan UN dapat berhasil apabila dalam pelaksanaannya tidak mengalami hambatan yang berarti, baik dari segi kertas soal, lembar jawaban dan tidak adanya kebocoran dan berjalan sesuai dengan ketentuan. Sementara keberhasilan  yang kedua dapat dilihat dari tingkat kelulusannya peserta UN nanti.

Kadin. Winhatno juga menambahkan bahwa selama pelaksanaan UN hari pertama tidak dijumpai permasalahan baik lembar soal maupun lembar jawaban, termasuk kualitas kertasnya sudah memenuhi standar. Harapannya agar peserta UN tingkat SD tersebut dapat mengerjakan soal dengan baik, penuh konsentrasi dengan tingkat kelulusannya tinggi baik nilai maupun tingkat kelulusannya. (anam/ kim-infopublik lmj) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar. Terima Kasih..

Pages