Pembinaan KIM “Workshop Wirausaha” - KIM SINAR HARAPAN

Breaking

Sabtu, 17 Mei 2014

Pembinaan KIM “Workshop Wirausaha”


Sekitar 300 peserta yang terdiri dari 21 KIM dan Organisasi yang ada di Kabupaten Lumajang mengikuti Workshop Wirausaha tahun 2014 yang diselenggarakan oleh Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah dan Bagian Humas Setda kabupaten Lumajang di Pendopo Kabupaten Lumajang, Sabtu (17/5).

Pembicara Workshop Wirausaha memberi motivasi kepada 300 peserta yang terdiri dari 21 KIM dan Organisasi yang ada di Kabupaten Lumajang

Acara dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Lumajang, Drs. H. As’at M. Ag, menurutnya, acara ini sangat baik dilakukan dengan cakupan peserta yang tergabung dalam organisasi masyarakat yang ada di Kabupaten Lumajang. Sebab, organisasi masyarakat harus dikembangkan untuk bisa mandiri dan memajukan organisasinya, dan juga agar mampu meningkatkan jumlah wirausahawan di Kabupaten Lumajang yang saat ini masih perlu dikembangkan lagi.

Workshop tersebut menghadirkan pembicara yang merupakan wirausahawan yang sukses, yaitu Bagus Suminar. Acara juga dihadiri oleh Kakan. Perpustakaan dan Arsip Daerah dan Kabag. Humas Setda Kabupaten Lumajang.

Bagus Suminar membuka pemaparan mengenai wirausaha yang dijalankannya. Menurutnya, seorang wirausaha memiliki daya ofensif dalam strategi bisnisnya. Hal ini diwujudkan dalam bisnis yang dikembangkannya, yakni bisnis teknologi berbasis IT, dimana kita harus mengetahui dan bisa berwirausaha dengan menggunakan Informasi dan Teknologi. Jadi memudahkan seorang wirausaha untuk berwirausaha secara online.

Harapannya untuk kedepan, masyarakat Kabupaten Lumajang bisa memulai berwirausaha yang berbasis IT agar bisa mengembangkan usahanya sesuai dengan berkembangnya zaman. (anam/ kim-infopublik lmj) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar. Terima Kasih..

Pages