Home » , , » Sepeda Sehat Bersama Pemkab Lumajang

Sepeda Sehat Bersama Pemkab Lumajang


Bersepeda selain menjadi alat transportasi murah dan ramah lingkungan juga merupakan olahraga yang bermanfaat bagi kesehatan. Tak heran, sepeda menjadi alat transportasi sekunder bagi banyak masyarakat.

Hingga kini berbagai klub sepeda didirikan, tak ketinggalan di Kabupaten Lumajang, mendirikan klub sepeda diantaranya klub sepeda Untho PESO, Kresno Seto dan lainnya. Bahkan Pemerintah Kabupaten Lumajang juga mempunyai klub sepeda, dimana klub ini di resmikan oleh Bupati dan Wakil Bupati Lumajang waktu lalu dengan nama Mahameru Cycling Club (MCC), yang mana anggotanya terdiri dari Karyawan/ Karyawati Pemerintah Kabupaten Lumajang. Meski tak menutup kemungkinan kalangan umum masuk ke klub ini, namun sebagian besar, anggotanya berasal dari kalangan birokrat.

Menurut Kasubag. Informasi Humas Setda Kab. Lumajang, Yuli Haris menjelaskan kali ini semua peserta sepeda sehat akan berkeliling di sekitar wilayah perkotaan sampai di pinggiran kota, yang mana di tempuh dengan jarak kurang lebih 25 km. Dengan bersepeda kita bisa secara langsung mengetahui kondisi masyarakat di Kabupaten Lumajang sampai dengan jalan-jalan dimana yang tidak biasanya di lewati oleh kendaraan bermotor.

"Naik sepeda itu tidak berarti akan menurunkan status (sosial-red.), kemudian juga dalam rangka meningkatkan kinerja. Karena bersepeda adalah salah satu jenis olahraga, dengan olahraga akan membuat badan bugar sehingga dalam bekerja bisa segar dan lebih bersemangat," tuturnya. (anam/ kim-infopublik lmj) 
Share this article :

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar. Terima Kasih..


LAYANAN E-KTP

KAMPANYE IMUNISASI MR

JADWAL HUT RI KE-72

 
Sekretariat KIM Sinar Harapan : Jl. Raya Tukum No. 7/ 11 Desa Tukum | Kecamatan Tekung | Kabupaten Lumajang
Copyright © 2013. KIM SINAR HARAPAN - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger