Home » , » Pembinaan Rutin Youth Information Community di Selokambang

Pembinaan Rutin Youth Information Community di Selokambang


Sabtu, 09 Nopember 2013 pukul 07.30 WIB di aula pertemuan pemandian alam selokambang, Bagian Humas Setda Kabupaten Lumajang menggelar pembinaan Rutin YIC untuk yang kedua kalinya. Tujuan dari Bagian Humas Setda Kabupaten Lumajang membentuk satu lagi kelompok informasi muda atau nama lainnya Youth Information Community tidak lain adalah upaya untuk terus mempromosikan potensi-potensi yang di miliki oleh Kaupaten Lumajang di dunia maya.


Sejak dibentuk pada 24 September 2013 lalu, kelompok informasi muda ini mulai punya greget untuk kenalkan apa saja potensi-potensi yang di miliki oleh Kabupaten Lumajang. Dengan di fasilitasi Bagian Humas 2 perwakilan siswa dari 35 SMA/SMK/MA yang tersebar di 21 kecamatan setiap bulan berkumpul untuk serap dan saling tukar informasi potensi wilayah asal sekolahnya dan menyebarkan informasi dengan mengunggah di internet.


Menurut Kabag. Humas Setda Kabupaten Lumajang Drs. Eddy Hozayni, kelompok informasi muda akan menjadi organisasi olah informasi yang sangat luar biasa. Dalam pembinaan yang di adakan setiap periode, ternyata respon dari anak-anak muda ini sangat bagus. Mereka sangat aktif dan mulai bisa menangkap apa saja materi yang di sosialisasikan oleh Bag. Humas Setda Kab. Lumajang. Kebiasaan anak-anak muda mengakses internet dengan sehat akan mudah diarahkan untuk mengenalkan keindahan alam dan keragaman potensi Lumajang. “Humas punya harapan besar. Tanpa adanya klasifikasi dan dengan adanya keterpaduan antara Pemerintah, Kelompok Informasi Masyarakat dan Youth Information Community akan semakin mengembangkan informasi tentang Kabupaten Lumajang, “ tambah Eddy Hozayni.

Keaktifan Anggota YIC

Humas memberikan pengarahan pada pengurus YIC
Ketua Youth Information Community, Adi Gunawan siswa SMKN 1 Lumajang mengatakan bahwa ia dan rekan-rekannya yang tergabung dalam YIC menjadi termotivasi dan terwadahi untuk saling berbagi informasi segala hal tentang Kabupaten Lumajang dari kalangan muda-mudi , terlebih lagi dengan sering bertemu dalam pembinaan rutin akan semakin menekan perselisihan antar pelajar. “Kami juga bisa bertukar informasi tentang kegiatan sekolah dan dapat mengenal Lumajang sesungguhnya karena kami bisa berkomunikasi dengan anggota YIC dari 21 kecamatan,” kata Adi Gunawan.

Lumajang yang tidak hanya berbasis pertanian tapi juga berpotensi sebagai daerah tujuan wisata memang harus terus dikenalkan. Keragaman wisatanya, mulai pantai, gunung, danau, buah buah dan religi pasti akan menjadi daya tarik. Pariwisata mempunyai peran yang strategis dan akan menjadi alternative yang tepat untuk memajukan Kabupaten Lumajang. (anam)
Share this article :

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar. Terima Kasih..

LAYANAN E-KTP

 
Sekretariat KIM Sinar Harapan : Jl. Raya Tukum No. 7/ 11 Desa Tukum | Kecamatan Tekung | Kabupaten Lumajang
Copyright © 2013. KIM SINAR HARAPAN - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger