Kabupaten Lumajang Meraih Piala Adipura 2013 - KIM SINAR HARAPAN

Breaking

Rabu, 12 Juni 2013

Kabupaten Lumajang Meraih Piala Adipura 2013


Piala Adipura adalah penghargaan tertinggi untuk kebersihan kota, dimana prestasi ini merupakan hasil jerih payah seluruh komponen masyarakat dan aparat mulai dari tingkat kelurahan, kecamatan hingga Kota. Prestasi ini merupakan kebanggan bagi seluruh masyarakat Kabupaten Lumajang , karena telah berhasil menjaga kebersihan dan keindahan lingkungannya. Dan Piala Adipura sebenarnya hanya sasaran antara, karena yang terpenting adalah bagaimana, meningkatkan kesadaran dari masyarakat dan menumbuhkan budaya hidup bersih dan sehat. Hal ini merupakan bentuk syukur kita atas nikmat yang telah diberikan Tuhan.

Penerimaan penghargaan Adipura diterima langsung oleh Bupati Lumajang DR.H.SYAHRAZAD MASDAR. MA , pada tanggal 10 juni 2013 bertempat di Hotel Budikara Jakarta pada pukul 19.00 WIB oleh Menteri Lingkungan Hidup. Untuk Kabupaten Lumajang berada pada urutan ke 19 diantara 142 kab/kota tersebut, dan apabila apabila dilihat dari katagori Kota Sedang secara Nasional, sedangkan untuk tingkat Provinsi Jawa Timur Kabupaten Lumajang menduduki urutan ke5.

Kita berharap bahwa swadaya masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan dapat terus ditingkatkan. utamanya masalah sampah yang selalu ada harus mulai dikelola dari hulu atau mulai dari rumah tangga sudah dipilah-pilah sampai pada pembuangan akhir , dan masyarakat mau merubah perilaku dalam mengatasi sampah.

Berdasarkan Keputusan Menteri Lingkungan Hidup Nomor 192 Tahun 2013 tentang Penghargaan Adipura 2013, yang mendapatkan Adipura Kencana sebanyak 7 kota, sedangkan yang mempertahankan adipura sebanyak 109 kota, dan yang baru pertama kali menyabet Adipura sebanyak 33 kab/kota, jadi pada tahun 2013 yang menerima piala adipura sebanyak 149 kab/kota.(mas).

Terima kasih kepada masyarakat Kabupaten Lumajang atas di raihnya piala adipura tahun 2013



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar. Terima Kasih..

Pages