Home » » Kunjungan Ke Pemilik Ternak Sapi Susu di Senduro

Kunjungan Ke Pemilik Ternak Sapi Susu di Senduro


Pada hari kamis, 31 Oktober 2013 pukul 05.30 WIB. Kami anggota AJANG (Asli Jepret Lumajang) beserta KIM Sinar Harapan dan Tim Singgah Lumajang mengadakan kunjungan ke beberapa daerah berpotensi yang ada di wilayah Kabupaten Lumajang. Dalam kegiatan kali ini, kami berkunjung di peternakan sapi perah terbesar di wilayah Kabupaten Lumajang, yaitu di peternakan sapi perah milik bapak Hj. Ali yang ada di Desa Kandang Tepus, Kecamatan Senduro, Kabupaten Lumajang


Dengan kegiatan kunjungan kali ini, kami bertujuan untuk mengespose potensi-potensi dan mempromosikan aset-aset yang di miliki oleh masyarakat yang ada di Kabupaten Lumajang.
Di tempat ternak sapi perah milik Hj. Ali ini, kami menjumpai beberapa aktivitas yang di lakukan oleh pemilik dan para pekerjanya. Seperti para pekerjanya yang sedang memerah susu, dimana ada 2 metode dalam proses pemerahan susu ini. Diantaranya Pemerahan susu dengan tangan serta pemerahan susu dengan menggunakan mesin. Karena disini jumlah sapi yang harus di perah untuk setiap harinya berjumlah + puluhan ekor sapi perah.



Di daerah Kecamatan Senduro ini memang sangat cocok sebagai tempat peternakan, karena rumput yang tumpuh di area ini sangat subur dan bagus untuk di makan ternak. Tidak heran jika tempo hari, saya mendapatkan info dari sahabat saya yang bekerja di tempat peternakan sapi perah di luar kota bahwa hampir sebagian besar peranakan sapi perahnya adalah dari Kecamatan Senduro, Kabupaten Lumajang.
Kita harus bangga dengan Kabupaten Lumajang, karna Kabupaten tercinta ini sebenarnya kaya akan asset-asset yang mampu membangun perekonomian masyarakat Lumajang.
Salam Informasi…..

Penulis : Muhammad Khoirul Anam
Editor   : Muhammad Khoirul Anam
Share this article :

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar. Terima Kasih..

LAYANAN E-KTP

 
Sekretariat KIM Sinar Harapan : Jl. Raya Tukum No. 7/ 11 Desa Tukum | Kecamatan Tekung | Kabupaten Lumajang
Copyright © 2013. KIM SINAR HARAPAN - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger