Kapolsek Tekung Pimpin Apel Ikrar Anti Narkoba - KIM SINAR HARAPAN

Breaking

Senin, 05 Maret 2018

Kapolsek Tekung Pimpin Apel Ikrar Anti Narkoba



“Semua unsur harus melibatkan diri dalam upaya melindungi generasi penerus bangsa dari pengaruh negatif  narkoba”

Tekung, Kelompok Informasi Masyarakat - Kepala Kepolisian Sektor Tekung, AKP Totok Sudarsono S.Sos, M.Sc memimpin kegiatan Apel Ikrar Anti Narkoba seluruh siswa dan siswi untuk mengucapkan Ikrar Anti Narkoba di Lapangan SMK Negeri 1 Tekung, Senin (5/3).

Kegiatan apel ini diikuti oleh Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Tekung, Kepala Desa dan Perangkat desa serta sejumlah siswa-siswi sekolah diwilayah Kecamatan Tekung.

"Ikrar itu diucapkan oleh seluruh siswa dan siswi yang mengikuti apel tersebut, agar mereka bisa memiliki janji untuk tidak bermain dengan barang haram tersebut," ujar Kapolsek Tekung AKP Totok Sudarsono S.Sos, M.Sc.

AKP Totok Sudarsono S.Sos, M.Sc mengatakan, dengan adanya ikrar anti Narkoba itu para siswa bisa melakukan pengawasan diri agar tidak terjurumus ke lingkaran hitam itu. Dengan adanya ikrar tersebut bisa menjadi bentuk dari pencegahan terutama pada usia pelajar yang sangat rawan terpengaruh.

“Selama ini, kita menganggap bahwa narkoba itu hanya Putauw, Ekstasi, Shabu, Pil koplo, Pil BK/ Pil Anjing, Ganja dan Alkohol saja, tetapi narkoba juga ada disekitar kita dan dijangkau/ dibeli dengan mudah. Misalnya obat batuk Komix yang bebas diperdagangkan itu mengandung dexteometrofan yang bisa dijadikan sebagai pemicu untuk berhalusinasi jika disalahgunakan,” ujarnya.

"Apabila disalahgunakan kandungan dexteometrofan bisa membuat si pemakai berimajinasi, bahkan jika penggunaan di luar dosis secara terus menerus dapat merusak ginjal,” jelasnya.

Ia juga berharap ikrar ini tidak hanya sebagai simbolis saja, tetapi bisa dijadikan sebagai motivasi agar siswa dan siswi di wilayah Kecamatan Tekung untuk tidak melakukan penyalahgunaan Narkoba.

“Mari kita bersama-sama menjaga dan mengawasi anak-anak dari bahaya narkoba tersebut, sehingga harapan kita untuk mencetak generasi yang cerdas dan tangguh di masa yang akan datang dapat terealisasikan dengan baik,” ajak Kapolsek AKP Totok Sudarsono S.Sos, M.Sc. (KIM Sinar Harapan-lmj)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar. Terima Kasih..

Pages