K3S Manfaatkan Momentum Ramadhan Untuk Berbagi - KIM SINAR HARAPAN

Breaking

Selasa, 09 Juni 2015

K3S Manfaatkan Momentum Ramadhan Untuk Berbagi


Momentum bulan Ramadhan 1436 H banyak diwarnai dengan kegiatan agamis oleh berbagai kalangan muslim khususnya di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lumajang, seperti safari ramadhan, buka bersama, taraweh keliling, menyantuni anak yatim dan lai-lain. Demikian pula halnya Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial (K3S) Kabupaten Lumajang menyelenggarakan bhakti sosial yang merupakan program rutin untuk setiap tahunnya.

Ketua K3S Kabupaten Lumajang, Hj. Tutuk As’at, pada sambutannya mengatakan, pada bulan Ramadhan ini bhakti sosial yang dilaksanakan K3S adalah memberikan santunan kepada 3 Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA), yakni LKSA Miftahul Ulum Desa Sumberwringin Kecamatan Klakah, Desa Salak Kecamatan Randuagung, dan Terakhir Desa Darungan Kecamatan Yosowilangun yang digelar selama 3 hari (7-9 Juli 2015) kemarin.

Menurutnya, bhakti sosial kali ini bertujuan meringankan beban para pengurus LKSA, terutama di dalam menghadapi bulan Ramadhan, juga agar terjalinnya koordinasi yang baik antara yayasan dan panti sosial asuhan anak dalam menangani PMKS dan PSKS untuk terwujudnya kesejahteraan sosial di Kabupaten Lumajang. Akan tetapi masih banyak yang harus diperbaiki, dilakukan dan dihasilkan oleh K3S sebagai mitra kerja pemerintah daerah dalam bidang pembangunan sosial, meskipun cukup banyak yang telah dicapai.

Kepada Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA), K3S sangat berterimakasih karena dalam banyak hal panti sosial asuhan anak di Kabupaten Lumajang telah menampilkan sikap sosialnya yang objektif. Kegiatan bhakti sosial kali ini sangat tepat untuk menyiasati kenaikan harga kebutuhan pokok menjelang Idul Fitri. Diharapkan santunan yang diberikan dapat meringankan beban dalam memenuhi kebutuhan lebaran. (humas-lmj/ An-m)


Sumber : Bagian Humas Setda Kabupaten Lumajang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar. Terima Kasih..

Pages