Home » » BUPATI : Kita Tingkatkan Keberdayaan Masyarakat Menuju Kemandirian

BUPATI : Kita Tingkatkan Keberdayaan Masyarakat Menuju Kemandirian


Rabu (10/6/2015), bertempat di Balai Desa Besuk Kecamatan Tempeh Kabupaten Lumajang, Bupati Lumajang, Drs. As’at M. Ag dan Ketua TP PKK Kabupaten Lumajang, Hj. Tutuk As’at menghadiri acara Puncak Pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) Ke XII dan Hari Kesatuan Gerak (HKG) Ke-43th yang juga dihadiri oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA) Kabupaten Lumajang, Asisten, Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Camat, Kades/Lurah serta Ketua Organisasi Wanita, Ketua TP-PKK Kecamatan maupun TP PKK Desa  se-Kabupaten Lumajang.

Adapun serangkaian kegiatan produktif dan kegiatan sosial yang digelar dalam kegiatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) XII dan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-43 tahun 2015, diantaranya penyerahan piala untuk lomba desa tingkat Kabupaten Lumajang tahun 2015, pemberian reward bagi kepala desa lunas pajak, penyematan lencana emas untuk pengurus PKK yang mengabdi selama 24 tahun, berdirinya stand bazar dari hasil produk-produk hasil tangan TP PKK dan produk unggulan se-Kabupaten Lumajang, Posyandu dan pemeriksaan kesehatan gratis terharap masyarakat kurang mampu dan pemberian bantuan sembako, serta pemberian inseminasi buatan gratis hewan ternak.

Bupati Lumajang, Drs. As’at M. Ag dalam sambutannya berharap agar melalui program –program ini perlu dukungan serius dari semua lapisan masyarakat, dengan semangat gotong royong untuk mewujudkan program-program tersebut melalui kebijakan pembangunan dan dukungan gerak PKK ke-43 tahun 2015, yakni dengan pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) Ke XII dan Hari kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-43 Tingkat Kabupaten Lumajang tahun 2015 ini, kita gerakkan gotong royong menuju kemandirian dan kesejahtraan masyarakat.

Sementara itu dalam Sambutan Ketua TP PKK Kabupaten Lumajang, Hj. Tutuk As’at, mengajak agar seluruh upaya yang dilakukan oleh gerakan pkk harus diarahkan pada terwujudnya kehidupan keluarga yang lebih maju, mandiri, sejahtera, sehat dan bahagia. Hal ini tercermin dalam suasana  kehidupan keluarga yang salin asih, asah dan asuh, sebagai Norma dasar terwujudnya keharmonisan kehidupan keluarga yang didukung kehidupan sosial ekonomi yang memadai.

Adapun tema pada kegiatan BBGRM dan HKG PKK Tahun 2015 adalah  “Dengan Bulan Bhakti Gotong Rotong Masyarakat dan Hari Kesatuan Gerak PKK, kita tingkatkan keberdayaan masyarakat menuju kemandirian,“ tambahnya

Dalam laporan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kabupaten Lumajang, Susianto, SH selaku Ketua Panitia Penyelenggara, mengatakan tujuan pelaksanaan BBGRM dan HKG PKK adalah untuk menumbuhkembangkan kesadaran masyarakat untuk memperbaiki kualitas hidup secara berkelanjutan serta memupuk kemandirian berkeluarga, sehingga menjadi keluarga yang tangguh dalam menghadapi permasalahan dan tantangan yang dapat membangkitkan kembali semangat gotong royong dan swadaya masyarakat dalam pembangunan. Dengan hasil yang diharapkan untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam membangun Desa/ Kelurahan dan melaksanakan gotong royong secara berkesinambungan.

Pemukulan kentongan oleh Bupati Lumajang, Drs. As'at M. Ag yang didampingi oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA) Kabupaten Lumajang menandai pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) XII dan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-43 Tahun 2015. (Humas lmj/ An-m)


Sumber : Bagian Humas Setda Kabupaten Lumajang
Share this article :

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar. Terima Kasih..


LAYANAN E-KTP

KAMPANYE IMUNISASI MR

JADWAL HUT RI KE-72

 
Sekretariat KIM Sinar Harapan : Jl. Raya Tukum No. 7/ 11 Desa Tukum | Kecamatan Tekung | Kabupaten Lumajang
Copyright © 2013. KIM SINAR HARAPAN - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger