Home » , » Pencanangan Kesatuan Gerak Pkk-Kb-Kes Digelar Di Pendopo

Pencanangan Kesatuan Gerak Pkk-Kb-Kes Digelar Di Pendopo


Dengan sangat lincahnya anak-anak TK Al Ikhlas Desa Kraton Kecamatan Yosowilangun dalam membawakan   Celoteh anak dengan judul “ Pola Hidup bersih dan Sehat” dalam rangka   Pencanangan Kesatuan Gerak PKK-KB-Kesehatan digelar dipendopo Kabupaten Lumajang pada hari Senin (06/10)  yang dihadiri oleh Wakil Bupati Lumajang, anggota Muspida, TP.PKK Kabupaten Lumajang, Kementerian Agama Kab.Lumajang,  Camat Sekab.Lumajang , TP.PKK Kecamatan sekab.Lumajang, penyuluh lapangan KB se Kab.Lumajang dan undangan dari dinas instansi terkait. Acara ini adalah merupakan agenda rutin tahunan  dari program umum TP.PKK Kabupaten Lumajang, Badan KB Kabupaten Lumajang dan Dinas Kesehatan Kabupaten Lumajang.

Wakil Bupati Lumajang Drs.H.As’at. M.Ag menjelaskan bahwa penampilan anak-anak TK dari Al Ikhlas tadi sudah menunjukkan perilaku yang sehat dan bersih mulai masih kecil, ini merupakan langkah awal untuk melakukan hidup sehat dan bersih. Untuk menuju kearah ini perlu adanya kekompakan bersama-sama  mulai dari Dinas Kesehatan, Badan KB, TP.PKK sampai ketingkat bawah, dan untuk kegiatan ini Pemerintah Kabupaten Lumajang juga menggandeng Kodim 0821 Lumajang agar bisa menyentuh masyarakat yang paling bawah, dan tidak boleh ego sektor, kita harus bekerja secara bersama-sama.

Diingatkan kepada Tim Penggerak PKK Kecamatan, agar kalau turun kebawah jangan seperti pejabat, jadilah contoh yang baik kepada masyarakat , yang bisa menjadi tauladan, baik itu perilaku dan sikap, serta peran keluarga juga harus menjadi contoh yang baik. Hari ini kita menciptakan generasi yang berkarakter dan harus mampu bersaing dengan dunia lain, lanjut As’at.  Pada kesempatan ini telah diserahkan Piagam penghargaan dan bantuan kepada para pemenang lomba, antara lain : juara I Loma Penulisan Karya Tulis kreatif Program Kependudukan dan KB Tingkat Provinsi Jawa Timur yang diperoleh Luluk Mukaromah, juara I Lomba kreativitas anak “ Dolanan Bocah” Tingkat TK/RA se Kab.Lumajang Tahun 2014 oleh TK.Dharma Wanita Gesang, bantuan BKB KIT kepada TP.PKK Kec.Ranuyoso, Paket Susu diberikan kepada TP.PKK Kec. Padang dan Kec.Gucialit, Implan diberikan Puskesmas Rogotrunan, Santuan uang duka dan Sembako untuk para lansia.

Sumber : humas-lmj



Share this article :

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar. Terima Kasih..


LAYANAN E-KTP

KAMPANYE IMUNISASI MR

JADWAL HUT RI KE-72

 
Sekretariat KIM Sinar Harapan : Jl. Raya Tukum No. 7/ 11 Desa Tukum | Kecamatan Tekung | Kabupaten Lumajang
Copyright © 2013. KIM SINAR HARAPAN - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger