Kewirausahaan Menuju Kemandirian Pemuda - KIM SINAR HARAPAN

Breaking

Selasa, 28 Oktober 2014

Kewirausahaan Menuju Kemandirian Pemuda


Kepala Kantor Pemuda dan Olahraga Drs. Agus Triyono, M.Si membuka acara Temu Wicara Organisasi Kepemudaan yang berlangsung di Hotel Agung, Kamis 16/10/ ‘2014. Dihadiri ± 30 peserta dari KNPI dari 21 kecamatan dan 9 KNPI penggurus kabupaten.

Dalam sambutan awal Kepala Kanpora menekankan adanya kerja sama yang baik antara pemuda yang tergabung dalam forum KNPI dan pemerintah. Sesuai dengan UU 40 Tahun 2009 dan PP 41 Tahun 2011 tentang pengembangan kewirausahaan dan kepeloporan pemuda serta penyediaan prasarana dan sarana kepemudaan. Diharapkan pemuda bisa mandiri, berkreasi dan memiliki skill yang harus dikembangkan dan tidak bergantung untuk diangkat menjadi pegawai pemerintah.

Maka dari itu, apa yang diinginkan oleh masyarakat, oleh pemuda kadangkala tidak sesuai dengan kenyataan, maunya saat ini harus terwujud, harus dilaksanakan tidak bisa, sebab rencana anggaran pemerintah tidak seperti itu, harus dianggarkan dulu tahun sebelumnya. Maka dari itu dalam forum yang kecil ini saya harap akan muncul ide-ide yang berkualitas, rencana kerja yang bagus yang diinginkan oleh teman-teman KNPI, usul, masukan, kegiatan-kegiatan apa nantinya yang harus dilaksanakan silakan anda tuangkan agar kedepan kami bisa memasukkannya dalam usulan program kerja.

Patut disayangkan jika anggaran sudah tersedia tetapi tidak dilaksanakan akan sia-sia. Padahal usulan anggaran itu sendiri pengajuannya juga tidak mudah, tegasnya. Beliau juga berharap ilmu yang didapat dalam forum temu wiacara pemuda ini ditularkan kepada orang lain, ujarnya sebelum mengakhiri sambutannya. Hadir pula dalam temu wicara organisasi pemuda ini nara sumber dari Universitas Widyagama lumajang, Fauzan Muttakin serta Ketua KNPI Lumajang, Akhmad Nur Huda atau biasa dipanggil Gus Mamak. Dalam kesempatan ini pula dari Kelompok Wirausaha Pemuda dan Pemuda Pelopor tahun 2014 juga turut diundang untuk berbagi pengalaman pada forum temu wicara ini.


Sumber : ainis/ humas-lmj

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar. Terima Kasih..

Pages