Aparat Linmas Desa Ikuti Lomba Baris Berbaris - KIM SINAR HARAPAN

Breaking

Kamis, 30 Oktober 2014

Aparat Linmas Desa Ikuti Lomba Baris Berbaris


Ratusan aparat Perlindungan Masyarakat dari 208 Kelurahan/ Desa se-Kabupaten Lumajang mengikuti Lomba Peraturan Baris Berbaris (PBB). Lomba ini memeragakan bagaimana tata aturan dalam baris berbaris, mulai dari sikap sempurna, istirahat di tempat, dan berbagai sikap layaknya baris-berbaris yang memeuhi aturan. Peserta satlinmas yang pada umumnya berusia di atas 45 tahun, terlihat sangat bersemangat dalam mengikuti lomba tersebut.

Dandim 0821 Lumajang, LETKOL INF. AKHYARI, S.IP dan Bakesbangpol Kabupaten Lumajang selaku dewan juri dalam pelaksanaan lomba Peraturan Baris Berbaris (PBB) Satlinmas ini.

Wakil Bupati Drs. H. As'at M.Ag memberikan apresiasinya, dan berkenan membuka acara ini sekaligus memberikan sambutan sebelum membuka acara, pentingnya keberadaan Satlinmas dalam lingkungan masyarakat. “satlinmas dalam mengemban tugas haruslah siap siaga memberi pelayanan kepada masyarakat, satlinmas merupakan rekanan kerja dari aparatur keamanan polisi dan TNI”. di Alun-alun Utara Lumajang, Rabu (29/10/2014).

Menurut Dandim 0821 Lumajang, LETKOL INF. AKHYARI, S.IP, lomba ini memiliki manfaat yang besar terutama bagi generasi muda. Saya lihat peserta disini hampir keseluruhannya berusia setengah perjalanan, tapi setidaknya memberikan pelajaran bagi generasi muda bagaimana membangkitkan semangat mencintai tanah air ini, ujar Akhyari.


Sementara itu Rasmin, Kasi Kesbangpol menyampaikan, kegiatan ini diharapkan dapat menumbuhkan semangat kerja para satlinmas, karena tidak dapat dipungkiri keberadaan mereka sangat dibutuhkan terutama dilingkungan masyarakat. “Satlinmas sangat berperan menciptakan keamanan dan kenyamanan. kedepan Pemerintah Lumajang akan menjadikan momen hari ini sebagai evaluasi untuk ditindak lanjuti dengan kegiatan yang lebih sukses lagi” tutupnya. (an-m/ kim)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar. Terima Kasih..

Pages