Ribuan Pelajar Ramaikan Lomba Gerak Jalan - KIM SINAR HARAPAN

Breaking

Kamis, 14 Agustus 2014

Ribuan Pelajar Ramaikan Lomba Gerak Jalan


Ribuan pelajar SMP dan MTS se Kabupaten Lumajang tampak antusias mengikuti lomba gerak jalan yang diadakan oleh panitia HUT kemerdekaan RI ke 69. Lebih dari 1600 orang yang terdiri dari 73 pleton dengan rincian 35 pleton putra dan 38 pleton putri, sejak pagi hari telah memenuhi seputaran alun-alun Lumajang yang menjadi titik start dan finish.
Drs. Siswinarko MM, ketua panitia pelaksana lomba gerak jalan dalam laporannya menyampaikan, bahwa para peserta lomba akan menempuh jarak sepanjang 5 kilometer dengan rute start di depan alun-alun Lumajang kemudian melewati jalan Sutoyo, Diponegoro, MT. Hariyono, Kayubi, kemudian belok ke PB. Sudirman, S. Parman dan berakhir di alun-alun utara.

Sementara penilaian akan meliputi beberapa hal diantaranya waktu tempuh, kerapian barisan, gerak irama dan keutuhan barisan.

Wakil bupati Lumajang sesaat sebelum memberangkatkan para peserta berharap, agar kegiatan seperti ini dilaksanakan setiap tahun. ”tahun lalu kegiatan ini tidak ada, saya harap setiap tahun bisa diadakan kegiatan seperti ini” paparnya.

Disisi lain dirinya juga menyambut gembira antusias dari para peserta. Menurutnya kegiatan seperti ini merupakan sebuah wujud positif dari generasi muda dalam mengisi kemerdekaan. Selain itu diharapkan momentum kemerdekaan dapat mengasah para generasi muda menjadi insan yang berjiwa sabar dan istikomah dalam menatap masa depannya.

Sebelumnya pada hari selasa (12/8) juga telah dilaksanakan lomba gerak jalan bagi siswa siswi tingkat sekolah dasar SD&MI se kabupaten Lumajang. dan untuk selanjutnya besok (14/8) giliran para pelajar SMA sederajat yang akan mempertontonkan kekompakan barisannya dalam lomba serupa.

Satu hal yang menarik dalam kegiatan lomba gerak jalan tingkat SD kemarin adalah hadirnya peserta kehormatan dari SDLB Lumajang. anak-anak berkebutuhan khusus ini tampak berjalan dengan penuh semangat dengan diiringi tepuk tangan dari seluruh masyarakat yang hadir menonton.

Sumber : humas-lmj

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar. Terima Kasih..

Pages