Home » » Deklarasi Lumajang Menolak Gerakan ISIS

Deklarasi Lumajang Menolak Gerakan ISIS



Gejolak politik yang tidak kunjung selesai di Irak dan Suriah tenyata berimbas juga di Indonesia. ISIS atau Islamic State Of Iraq And Syria turut menjadikan Indonesia sebagai negara potensial untuk merekrut calon-calon pejuang baru. pemerintah sendiri telah menetapkan bahwa gerakan ISIS merupakan gerakan terlarang, dikarenakan paham dan ideologi nya sangat bertentangan dengan NKRI. Bahkan kemunculannya di Indonesia berpotensi menimbulkan gangguan keamanan negara.

Kapolres Lumajang, AKBP Singgamata S.IK dalam acara Istigosah bersama memperingati HUT RI ke 69 dan deklarasi menolak gerakan ISIS di Pendopo Kabupaten Lumajang selasa malam (12/8) menyampaikan, bahwa gerakan ISIS yang meresahkan itu jangan sampai menggangu keamanan Lumajang yang sudah di nilai kondusif.

Orang nomor satu dijajaran kepolisian Lumajang ini juga berharap agar masyarakat turut berperan menolak gerakan itu. “mengingat keterbatasan personil kepolisian dan TNI, maka menjadi tanggung jawab bersama untuk menolak ISIS” tegasnya.

Disisi lain wakil bupati Lumajang, Drs. As’at M.Ag berharap agar lumajang terbebas dari pengaruh ISIS, yang pengikutnya sudah berhasil masuk di beberapa kota besar jawa timur. seperti lamongan dan malang. “malang dan lamongan sudah dimasuki, semoga bukan di lumajang” harapnya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan deklarasi menolak gerakan ISIS yang di tandatangani oleh muspida, tokoh masyarakat dan tokoh agama, ormas islam dan gerakan pemudanya. Dan disaksikan oleh seluruh kapolsek se kabupaten Lumajang serta para PNS esselon 2 dan 3.

Pada akhir acara seluruh masyarakat yang hadir dalam kegiatan istigosah juga berkesempatan dan bersama-sama ikut mendoakan kesembuhan bagi bupati Lumajang.

Sumber : humas-lmj
Share this article :

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar. Terima Kasih..

LAYANAN E-KTP

 
Sekretariat KIM Sinar Harapan : Jl. Raya Tukum No. 7/ 11 Desa Tukum | Kecamatan Tekung | Kabupaten Lumajang
Copyright © 2013. KIM SINAR HARAPAN - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger