Lomba Lari 10 K Meriahkan HUT RI Ke-69 - KIM SINAR HARAPAN

Breaking

Minggu, 10 Agustus 2014

Lomba Lari 10 K Meriahkan HUT RI Ke-69


Lomba lari 10 kilometer yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Lumajang dalam rangka memeriahkan hari kemerdekaan RI ke 69. Lomba lari 10 K yang digelar minggu pagi (10/8/2014) diikuti sekitar 180 peserta umum dan pelajar. Jalan sekitar Alun-alun utara yang setiap hari Minggu selalu ramai dengan masyarakat yang ber-Car Free Day, tampak semakin semarak dengan para pelari yang siap bertanding.

Sebelum melepas para pelari,  Sekretaris Daerah Kabupaten Lumajang, dr. Buntaran Supriyanto, M.Kes dalam sambutannya menyampaikan, lomba lari 10 K diadakan selain untuk memperingati hari kemerdekaan RI ke 69 juga diharapkan dapat memunculkan bibit-bibit baru dibidang atletik lari. “Kabupaten Lumajang disegani dalam kejuaraan olah raga lari. Pelari nasional yang membawa harum nama Indonesia di pesta olah raga Asia Tenggara maupun Internasional berasal dari daerah kita, “

Hal tersebut ditegaskan oleh Sekda Buntaran yang akan mengagendakan lomba lari 10 K ini secara rutin. Tidak hanya di kegiatan Agustusan tapi di peringatan Hari Jadi Lumajang (Harjalu). Asisten Administrasi Sekda Kabupaten Lumajang Drs.Wisu Wasono Adi, MSi menambahkan, lomba lari 10 K akan diadakan setiap tahun. Rencananya akan digelar di segi tiga Ranu kecamatan Klakah. Kawasan Ranu Pakis, Ranu Klakah dan Ranu Bedali akan dijadikan ajang bagi para pelari untuk berlomba dan menikmati keindahan ranu di wilayah Lumajang utara itu.

Lari 10 K yang dilombakan diambil 3 kategori yakni umum putra, pelajar putra serta umum dan pelajar putri. Ketiga kategori tersebut diambil juara 1 sampai dengan 6. Selain mendapat trophy, pemenang akan mendapat piagam dan uang pembinaan. Uang pembinaan secara langsung diserahkan Asisten Administrasi Wisu Wasono Adi kepada para pemenang. Dan untuk pemberian Trophy akan diberikan pada malam resepsi Peringatan HUT RI pada tanggal 17 Agustus di Pendopo Kabupaten Lumajang.
(anam/ kim-infopublik lmj)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar. Terima Kasih..

Pages