PMR Lumajang Raih Penghargaan Lomba Jumbara Tk. Prov. Jatim - KIM SINAR HARAPAN

Breaking

Jumat, 08 Agustus 2014

PMR Lumajang Raih Penghargaan Lomba Jumbara Tk. Prov. Jatim


Palang Merah Remaja (PMR) merupakan wadah pembinaan anggota remaja PMI dalam upaya meningkatkan keterampilan hidup sehat, berkarya dan berbakti di masyarakat serta mempererat persahabatan nasional dan internasional yang tertuang dalam Tri Bhakti PMR. Sehingga diharapkan generasi muda dalam bersikap dan berperilaku mencerminkan jiwa kepalangmerahan.

Perekrutan, pelatihan, pembinaan serta pelaksanaan Tri Bhakti PMR telah dilaksanakan oleh sekolah yang berada di masing-masing PMI Kabupaten/ Kota di wilayah Provinsi Jawa Timur, Berbagai Kegiatan dan Aktivitas mereka telah banyak diberikan dalam rangka kontribusi untuk kegiatan kemanusiaan bagi masyarakat dan perkembangan organisasi PMI.

Untuk mengevaluasi peran dan fungsi PMR dan manajemen PMR yang telah dilakukan oleh PMI Kabupaten/ Kota, maka PMI Provinsi Jawa Timur menyelenggarahan “JUMPA BHAKTI GEMBIRA PMR TINGKAT PROVINSI JAWA TIMUR TAHUN 2014”

Sebanyak 41 anggota PMR terdiri dari PMR Mula, PMR Madya, dan PMR Wira yang lolos seleksi tim Palang Merah Indonesia (PMI) dan Dinas Pendidikan Lumajang mengikuti kegiatan Jumpa Bhakti Gembira (Jumbara) PMR tingkat Provinsi Jawa Timur yang digelar oleh PMI Prov. Jatim pada 18 sampai 24 Juni 2014 lalu.

PMR andalan Kabupaten Lumajang ini berhasil meraih 4 penghargaan sekaligus dari 4 kategori yang dilombakan. Diantaranya Juara 1 kategori Remaja Sehat, Juara 1 kategori Pentas Seni, Juara 2 kategori Pameran Seni, dan Juara 3 kategori Remaja Favorite.

Piagam Penghargaan secara symbolis diserahkan oleh Wakil Bupati Lumajang, Drs. As’at, M. Ag pada acara Halal Bi Halal yang digelar oleh PMI Kabupaten Lumajang, pada Kamis (7/8/2014) bertempat di Rumah Makan Pondok Asri.

Wabup As’at mengaku bangga dengan generasi muda penerus bangsa yang terus mengukir prestasi. Terlebih lagi siswa PMR andalan Kabupaten Lumajang memiliki talenta luar biasa dan memiliki semangat menjadi yang terbaik dalam kegiatan “JUMPA BHAKTI GEMBIRA PMR TINGKAT PROVINSI JAWA TIMUR TAHUN 2014”. (anam/ kim-info publik-lmj)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar. Terima Kasih..

Pages