Home » » KIM Selalu Dampingi Penyandang Cacat

KIM Selalu Dampingi Penyandang Cacat


Dengan banyak kegiatan sosial yang secara rutin dilaksanakan, kali ini KIM Sinar Harapan bekerjasama dengan Yayasan Dana Sosial Al-Falah (YDSF) untuk menghadirkan anak-anak penyandang cacat dalam acara Siraman Rohani dan Buka Bersama, pada selasa kemarin (15/7/2014) di Rumah Sakit Islam Lumajang.

Dalam upaya untuk menghadirkan anak-anak penyandang cacat itu, KIM bersinergi dengan beberapa sekolah luar biasa yang ada di wilayah Kabupaten Lumajang. Kurang lebih sekitar 150 anak yang didampingi oleh orang tua dan guru hadir dalam acara tersebut.

Adapun serangkaian acara yang digelar diantaranya pemberian santunan, buka bersama dan sholat bersama. Penyerahan santunan diserahkan secara symbolis kepada 2 anak cacat oleh pengurus Yayasan Dana Sosial Al-Falah (YDSF) dan di dampingi oleh Ketua KIM Sinar Harapan, Saiful Kusnadi.

“Pemberian santuan ini untuk menunjukkan kepedulian YDSF dan KIM sebagai organisasi dibidang Informasi dan sosial yang secara sukarela telah melakukan sesuatu yang bermanfaat tidak hanya untuk diri sendiri, tapi juga untuk orang lain yang membutuhkan”. Kata Saiful.

Di tegaskan oleh Saiful bahwa peran informasi sangat besar bagi kehidupan masyarakat dalam berbagai bidang, seperti politik, ekonomi, sosial, budaya, pertahanan dan lain sebagainya. Dalam kehidupan masyarakat, teknologi informasi berfungsi untuk memenuhi sebagian besar kebutuhan masyarakat. Pasalnya ini sudah menjadi tugas Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) sebagai agen informasi untuk memberdayakan masyarakat.

Saiful juga berharap KIM Sinar Harapan semakin konsisten melakukan aktivitas penyebaran informasi dan kegiatan sosial yang nantinya akan terus memberi dukungan dan perhatian kepada masyarakat. (anam/ kim-infopublik lmj)
Share this article :

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar. Terima Kasih..

LAYANAN E-KTP

 
Sekretariat KIM Sinar Harapan : Jl. Raya Tukum No. 7/ 11 Desa Tukum | Kecamatan Tekung | Kabupaten Lumajang
Copyright © 2013. KIM SINAR HARAPAN - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger