Home » » UDD. PMI Lumajang Gelar Hari Donor Darah Sedunia Tahun 2014

UDD. PMI Lumajang Gelar Hari Donor Darah Sedunia Tahun 2014


Sejak tahun 2005 lalu tanggal 14 Juni dinyatakan sebagai Hari Donor Darah Sedunia (HDDS). Pada mulanya ini ditujukan untuk menarik sukarelawan baru dalam mendonorkan darah dan juga sebagai penghargaan kepada semua pendonor darah di seluruh dunia yang secara rutin mendonorkan darahnya setiap tiga bulan sekali.

Mengapa Juni dan tanggal 14 dipilih sebagai peringatan Hari Donor Darah Sedunia? Alasannya adalah karena pada tanggal tersebut merupakan hari kelahiran Karl Landsteiner, pemenang hadiah Nobel yang menemukan sistem golongan darah ABO. Hal ini diharapkan dapat menjadi perayaan tiap tahun sebagai penghargaan dan peran penting pendonor darah di seluruh belahan dunia.

Memperingati hari donor darah sedunia tahun 2014 UDD. PMI Lumajang yang didukung oleh BRI Cab. Lumajang dan Radio Sentral FM, menggelar donor darah dan sosialisasi agar masyarakat lumajang terbiasa melakukan donor darah, kegiatan tersebut dilakukan Sabtu (14/06).

Humas UDD. PMI Lumajang, Tri Ichtiyari mengungkapkan, pada peringatan hari donor darah sedunia yang diperingati setiap tanggal 14 juni, walau secara sederhana peringatan tersebut tetap di gelar, untuk tahun ini peringatan hari donor darah sedunia diperingati dengan menggelar donor darah masal di halaman UDD. PMI Lumajang mulai pukul 08.00 – 16.00 WIB dengan berbagai doorprize berhadiah.

“ Donor darah itu kita upayakan sekarang sebagai gaya hidup, jadi untuk tema kali ini give the gift of live Donate Blood, sementara untuk respon masyarakat ya kalau yang sudah biasa antusias tapi kan tidak semua tahu, karena ini baru pertama kita melakukan peringatan secara khusus  “ tambah Tri Ichtiyari.

Harapannya dengan digelarnya hari donor darah seduania tahun 2014 ini kami mengajak lapisan masyarakat dan dan Lembaga Sosial yang ada di Kabupaten Lumajang untuk ikut peduli dalam membantu masyarakat, dan membantu kami menjadi pelopor dalam menggerakan puluhan ribu masyarakat untuk membantu Palang Merah Indonesia (PMI) khususnya dalam memenuhi kebutuhan darah di kabupaten Lumajang," tambahnya. (anam/ kim-infopublik lmj)
Share this article :

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar. Terima Kasih..


LAYANAN E-KTP

KAMPANYE IMUNISASI MR

JADWAL HUT RI KE-72

 
Sekretariat KIM Sinar Harapan : Jl. Raya Tukum No. 7/ 11 Desa Tukum | Kecamatan Tekung | Kabupaten Lumajang
Copyright © 2013. KIM SINAR HARAPAN - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger