Home » » Pelipatan Kartu Suara di KPU Lumajang

Pelipatan Kartu Suara di KPU Lumajang


Hingga saat ini pelipatan kertas suara Pemilu 2014 masih berlangsung di Gudang Rabat Kab. Lumajang. Memasuki hari kelima, sebanyak 167 pekerja sibuk melipat kertas suara yang jumlahnya masih mencapai ratusan ribu.

Anggota KPU Kab. Lumajang, Samiadji mengatakan yang dilipat saat ini masih surat suara untuk Pileg Kabupaten Lumajang. Artinya yang belum dilipat mencapai 660 ribu surat suara. Jumlah itu belum terhitung hasil lipatan hari ini. "Hari ini belum direkap, mudah sisanya selesai semua Rabu ini," katanya.

Mengenai upah suara, Samiadji mengatakan, setiap pekerja mendapatkan bayaran Rp 100 per lembar, untuk jatah konsumsi tidak diberikan lag, jadi Rp. 100 tu adalah upah bersih pekerja pelipat kartu suara. Nantinya upah mereka kami titipkan ke koordinator masing-masing pekerja," katanya.

Bag. Humas Setda Kab. Lumajang, Ibu Soekarmiati, mengatakan ratusan pekerja itu terlihat sibuk melipat suara. Mereka diawasi oleh beberapa petugas polisi dan koordinator Kelompok Kerja (Pokja) KPUD. Setiap selesai mengerjakan satu dus surat suara yang berisi 1.000 kertas, pekerja harus melaporkan ke koordinator Pokja. Laporan mereka kemudian dicatat. Sementara, kertas suara yang rusak akan langsung disimpan ke tempat berbeda. Rata-rata surat suara yang rusak karena sobek.

Masing-masing dari para pekerja ini hanya diberikan jatah untuk melipat surat suara satu dus per harinya. Salah seorang pekerja, Nina, 29 tahun, mengatakan pada menjelang sore tadi saja dirinya sudah melipat satu dus atau 1.000 kertas.

Kami berharap semoga untuk pemilu legeslatif mendatang, di Kab. Lumajang bisa berjalan lancar, tanpa hambatan, aman, tertib, dan damai. (anam/ kim-olmj)
Share this article :

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar. Terima Kasih..


LAYANAN E-KTP

KAMPANYE IMUNISASI MR

JADWAL HUT RI KE-72

 
Sekretariat KIM Sinar Harapan : Jl. Raya Tukum No. 7/ 11 Desa Tukum | Kecamatan Tekung | Kabupaten Lumajang
Copyright © 2013. KIM SINAR HARAPAN - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger