Home » , » Launching MCC (Mahameru Cycling Club)

Launching MCC (Mahameru Cycling Club)




Aktififtas keseharian dan mobilitas yang tinggi sudah seharusnya diimbangi dengan olahraga. Menyadari akan pentingnya kebugaran tubuh dalam menunjang pekerjaan, aparat Pemkab Lumajang secara rutin setiap Jumat pagi selalu mengadakan senam bersama. Dirasa belum cukup, maka perlu dicari olahraga yang dapat menjadi kebiasaan sehari-hari secara pribadi maupun kelompok. Bersepeda jadi pilihan, moda transportasi ini selain murah, mudah, rekreatif dan dapat juga digunakan sebagai transportasi ke kantor atau bike to work.

Mulai digalakkannya olahraga bersepeda di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lumajang adalah gagasan Sekretaris Kabupaten Lumajang dr.Buntaran Suprianto, M.Kes. Bersepeda bersama-sama memang belum sepenuhnya dilakukan sebelumnya. Namun tekad “Bersepeda atau Cycling” akan segera menjadi kebiasaan keseharian di jajaran PNS Kabupaten Lumajang. Apalagi setelah di-launching “Mahameru Cycling Club” atau MCC pada Jum’at (7/3) oleh Bupati Lumajang DR. Sjahrazad Masdar, MA.

MCC merupakan club olah raga bersepeda Pemkab Lumajang yang terdiri dari kelompok-kelompok bersepeda SKPD. Diantaranya Citra Cyling Club milik Bag. Humas, Gemes atau gemar mengayuh sepeda milik Dinas Kesehatan, Semut Ireng Club milik Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi, Ngebes atau ngengkol ben sehat milik Bappeda dan masih banyak lagi club-club SKPD lainnya. Setelah dilaunching, ribuan sepeda kayuh yang memenuhi jalan alun-alun utara itu diberangkatkan Bupati Sjahrazad Masdar untuk bersepeda santai bersama melewati rute yang ditentukan. Kegiatan launching MCC dan dilanjutkan sepeda santai dimaksudkan untuk men-menggalakkan kembali bersepeda sehat dan mengajak masyarakat untuk gemar bersepeda.

“Lingkungan udara disekitar kita sudah semakin kotor karena polusi. Saya berharap agar kegiatan bersepeda terus digalakkan. Saya juga menghimbau agar PNS yang rumahnya dekat dengan kantor agar bersepeda atau bike to work,” kata Bupati Sjahrazad Masdar.

Sekretaris Kabupaten Buntaran Supriyanto mengatakan bahwa olah raga bersepeda ini juga akan digunakan sebagai sarana turun ke masyarakat. Ia akan meng-agendakan secara rutin kunjungan ke kecamatan-kecamatan sekaligus akan mengajak pimpinan SKPD untuk melihat lebih dekat kegiatan pelayanan masyarakat. Menurutnya, bersepeda selain menyehatkan, ramah lingkungan juga akan digunakan sebagai sarana ber-komunikasi dengan masyarakat. “Karena dengan bersepeda, bisa lebih menjangkau tempat-tempat yang tidak dapat dijangkau dengan mobil. Misalnya kawasan gang-gang atau jalan-jalan sempit. Mungkin disana ada kegiatan masyarakat yang justru belum pernah kita tahu sebelumnya,” tambah Kabag Humas Eddy Hozayni.(anam/ kim-olmj)

Sumber : Humas-lmj
Share this article :

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar. Terima Kasih..


LAYANAN E-KTP

KAMPANYE IMUNISASI MR

JADWAL HUT RI KE-72

 
Sekretariat KIM Sinar Harapan : Jl. Raya Tukum No. 7/ 11 Desa Tukum | Kecamatan Tekung | Kabupaten Lumajang
Copyright © 2013. KIM SINAR HARAPAN - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger