SKPD Latihan Karawitan, jelang Murenbang Kab. Lumajang 2014 - KIM SINAR HARAPAN

Breaking

Rabu, 12 Maret 2014

SKPD Latihan Karawitan, jelang Murenbang Kab. Lumajang 2014


Musyawarah Perencanaan Pembangunan Kabupaten Lumajang (MUSRENBANG) tahun 2014 akan dilaksanakan dalam waktu dekat. Kegiatan Musrenbang Kab. Lumajang tahun 2014 akan digelar pada 19 Maret 2014 di Pendopo Kab. Lumajang .
Untuk memeriahkannya, Grup Karawitan Pendopo yang terdiri dari Kepala (Satuan Kerja Perangkat Daerah) SKPD Kabupaten Lumajang akan menyuguhkan tembang-tembang jawa. “Sesuai situasi dan kondisi, kami akan menampilkan tembang-tembang jawa yang sesuai dengan suku dan kebudayaan kami,” terang Kepala Bag. Humas Setda Kab. Lumajang, Drs. Eddy Hozayni ketika latihan di Pendopo tadi malam (10/3).

Kesenian yang sudah mulai langkah ini kembali dikembangkan SKPD setempat. Dengan menerapkan dan menampilkan program kesenian karawitan dan berbagai kesenian lainnya, Kepala SKPD tampil dengan percaya diri. Menjadi kebanggaan tersendiri bagi kita karena dipercaya ikut mendendangkan lantunan tembang-tembang jawa.

Kabag. Humas Setda Kab. Lumajang, Drs. Eddy Hozayni di Pendopo masih menjadi lokasi pusat kesenian semacam karawitan dan lain sebagainya, karena disini masih tersimpan lengkap alat musik jawa. Meskipun hanya Kepala SKPD saja yang latihan Karawitan, namun pembelajaran pengembangan kemahiran dalam memainkan alat musik jawa yang dilakukan latihan rutin untuk setiap 1 minggu sekali. (anam/ kim-olmj)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar. Terima Kasih..

Pages