Home » , » Pelayanan Kesehatan Hewan dan Inseminasi Buatan Gratis

Pelayanan Kesehatan Hewan dan Inseminasi Buatan Gratis


Dalam upaya pelayanan terhadap masyarakat Kab. Lumajang, Pemkab. Lumajang Barat melalui Dinas Peternakan setempat memberikan pelayanan kesehatan hewan dan inseminasi secara gratis.
Bhakti sosial pelayanan kesehatan hewan dan inseminasi secara gratis tersebut digelar di Kecamatan Yosowilangun, Senin (17/3). Kegiatan tersebut ditandai dengan pemberian bantuan berupa beberapa hewan ternak dan proses inseminasi buatan (IB) terhadap puluhan ternak di wilayah setempat yang dilakukan oleh Bupati Sjahrazad Masdar dan Wakil Bupati As’at.


Kadis Peternakan, Gatot Subiyantoro mengatakan bhakti sosial bidang peternakan tersebut dilakukan dalam rangka mendukung program pengembangan ternak sapi di wilayah ini. Dia menjelaskan selain melakukan pengobatan gratis, dan Inseminasi Buatan terhadap hewan ternak sedang birahi. Selain itu, Pemkab. Lumajang juga memberikan beberapa hewan ternak kepada Kelompok Ternak yang ada di wilayah setempat.

Kegiatan ini, kata dia, akan dilakukan di beberapa titik sentra peternakan di Kab. Lumajang. Bupati Masdar mengatakan kegiatan tersebut merupakan kegiatan tahunan di luar kegiatan rutin yang biasa dilakukan.

Dia berharap kegiatan tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat. "Inilah kegiatan nyata yang bermanfaat sebagai bentuk pelayanan masyrakat," ujarnya (anam/ kim-olmj)
Share this article :

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar. Terima Kasih..

LAYANAN E-KTP

 
Sekretariat KIM Sinar Harapan : Jl. Raya Tukum No. 7/ 11 Desa Tukum | Kecamatan Tekung | Kabupaten Lumajang
Copyright © 2013. KIM SINAR HARAPAN - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger