Home » » Konsolidasi 3 Pilar Desa se-Kab. Lumajang

Konsolidasi 3 Pilar Desa se-Kab. Lumajang


Menghadapi Pemilu Legislatif, Pemilu Presiden dan Wakil Presiden yang akan dilaksanakan di tahun 2014,  Polres Kab. Lumajang  melakukan penguatan peran Babinkamtibmas (Bintara Pembinanaan dan Keamanan Ketertiban Masyarakat) serta Babinsa (Bintara Pembina Desa) dan kepala desa maupun kepala kelurahan di Kab. Lumajang.
Tiga pilar desa tersebut di libatkan secara maksimal untuk mencegah potensi kerawanan melanggar hukum pada Pemilu mendatang. Penguatan yang diwujudkan dengan pembekalan dan Sosialisasi di Pendopo Kab. Lumajang, Jum’at (14/3) ini, dihadiri Wakil Bupati, Kapolres, Dandim 0821 LUmajang.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati, Drs. As’at, M. Ag menyambut baik terselenggaranya kegiatan Pembekalan dan Sosialisasi tersebut. “Kegiatan ini sangatlah strategis dan bermanfaat dalam memujudkan pelaksanaan demokrasi yang berkualitas dan damai di Kabupaten Lumajang,” terang Wakil Bupati.

Ia juga berharap melalui kegiatan tersebut, dapat dijadikan wadah tukar pendapat sekaligus silaturahmi untuk  memperkokoh terjalinnya kerjasama yang harmonis antar lembaga. Sehingga pada akhirnya sampai Wakil Bupati Lumajang, dapat menyadari peran dan fungsi masing-masing lembaga tersebut.

Sementara itu Kapolres Lumajang, AKBP Singgamata, S.IK mengatakan,  kegiatan tersebut adalah upaya merapatkan barisan untuk menyamakan langkah dan persepsi menghadapi Pemilu mendatang.

“Tahun 2014 adalah tahun yang terbilang rawan akan gangguan keamanan ketertiban masyarakat. Pasalnya ada Agenda besar yakni Pemilihan Umum Legislatif dan Presiden. Untuk itu kita perlu melakukan penguatan tiga pilar ini,” ujar Kapolres. (anam/ kim-olmj)
Share this article :

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar. Terima Kasih..


LAYANAN E-KTP

KAMPANYE IMUNISASI MR

JADWAL HUT RI KE-72

 
Sekretariat KIM Sinar Harapan : Jl. Raya Tukum No. 7/ 11 Desa Tukum | Kecamatan Tekung | Kabupaten Lumajang
Copyright © 2013. KIM SINAR HARAPAN - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger