Lomba Menempel Mozaik Tingkat TK se-Kec. Candipuro - KIM SINAR HARAPAN

Breaking

Jumat, 14 Maret 2014

Lomba Menempel Mozaik Tingkat TK se-Kec. Candipuro


Dalam meningkatkan kreativitas anak bangsa, terutama anak-anak usia 4-6 tahun, Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia (IGTKI) Kec. Candipuro Kab. Lumajang mengelar lomba mewarnai dan mozaik tingkat TK/ RA/ BA se-Kec. Candipuro. Wakil Bupati Lumajang, Drs. As’at, M. Ag. Kamis (13/3), di SD Negeri Jarit 01, mengatakan, kegiatan lomba mewarnai dan mozaik bagi anak Taman Kanak-Kanak (TK) sangat memberikan arti bagi siswa dalam belajar terutama untuk memotivasi agar lebih giat lagi.
"Kegiatan seperti ini sangat memberikan arti bagi siswa tingkat TK, maka diharapkan lembaga terkait lebih menggiatkan lomba tersebut karena kegiatan itu dapat memotivasi siswa dalam belajar," katanya.

Wabup, Drs. As’at, M. Ag mengatakan, lomba tersebut diikuti oleh kurang lebih 150 orang siswa TK se Kec. Candipuro. Menurut beliau, lomba mewarnai dan mozaik merupakan kreativitas yang sangat disukai bagi anak-anak di usia dini.

Ia menyebutkan, kegiatan yang diselenggarakan tersebut didasarkan atas surat dari IGTKI PGRI Kab. Lumajang yang menjadikan lomba kreativitas salah satu programnya. Dia mengatakan, tujuan dari lomba ini adalah meningkatkan kreativitas anak, melatih kemandirian dan kesabaran anak dalam menghadapi pekerjaan maupun tugas.

"Kegiatan ini dilaksanakan untuk merangsang otak anak supaya lebih pintar dan mandiri sebab mereka merupakan generasi penerus bangsa," jelasnya.

Ia juga berharap, para guru pendamping siswa TK jangan memberikan tekanan kepada anak ketika lomba karena menjadikannya tidak konsentrasi.

Selain itu, guru pendamping juga jangan sampai membantu para siswa TK yang sedang mengikuti lomba agar kreativitas yang dihasilkan benar-benar kreasi mereka.

"Para guru pendamping jangan sampai memberikan tekanan dan membantu anak dalam mengerjakan tugas yang diberikan supaya yang dihasilkan benar-benar hasil kreativitas mereka," katanya. (anam/ kim-olmj)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar. Terima Kasih..

Pages